Wujudkan Program Kampar Sehat,Unggul dan Berkelanjutan

Dinas Kesehatan Kampar Gelar Program Pencanangan Crash Polio Untuk Lindungi Anak Secara Dini

Dinas Kesehatan Kampar Gelar Program Pencanangan Crash Polio Untuk Lindungi Anak Secara Dini

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Bertempat di Pos yandu Permata Bunda di Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang Pj Bupati Kampar dalam hal ini di wakili oleh Sekda Kampar Drs Yusri M.Si membuka secara langsung Acara Pencanangan Crash Program Polio pada senen (06/03/23)

Tampak hadir dalam Acara ini Ibu TP PKK Kampar Ny Deswita Kamsol yang juga di nobatkan sebagai Bunda Imunisasi Kampar selanjutnya Danramil 01/Bangkinang Mayor Inf Yuhardi,Kadis kominfo Yuricho Efril S.STP, Kadiskes dr Zulhendra Das,ad MH Kes,Kadis PMD Drs Likmansyah Badoe M.Si,Camat Bangkinang Drs Darusmar dan Kepala Desa Bukit Sembilan Parman Handoko


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Zuhendra Das'ad melaporkan bahwa Penemuan Virus Polio di Kabupaten/Kota di Provinsi Riau telah dilakukan pencarian pelaporan kasus AFP (Surveilans AFP) dengan target 80 kasus. Tahun 2022 tercatat capaian penemuan kasus AFP sebanyak 52 kasus dengan capaian non

AFP rate sebesar 1,69/100.00 penduduk anak usia dibawah 15 tahun yang belum mencapai target yang telah ditetapkan serta sebagai bukti bahwa kinerja Surveilans masih belum maksimal di Riau.

3 Cakupan Imunisasi Polio dalam 5 (lima) tahun terakhir Kabupaten /Kota di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kampar masih belum mencapai target yang diharapkan, dalam arti anak-anak belum semua memiliki perlindungan yang lengkap terhadap Virus Polio.

Dengan Pencanangan Kegiatan Crash Program di Kabupaten Kampar ini,diharapkan dapat melindungi dengan secara dini dan cepat bagi anak-anak di Kabupaten Kampar untuk mewujudkan Kabupaten Kampar sehat yang unggul dan berkelanjutan.

Sementara itu Pj. Bupati Kampar, yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs.Yusri,MSi meminta semua peserta Advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan Imunisasi Polio agar mampu memahami dan menjalankan arahan dari Pj. Bupati Kampar. "Capaian dari imunisasi termasuk indikator kinerja Pemerintah dan perlu menjadi prioritas serta fokus untuk kita bersama" demikian disampaikan Yusri mengawali pembacaan pengarahan dari Pj. Bupati Kampar.

Pj. Bupati Kampar melalui Sekda Kampar menghimbau kepada semua sektor agar bekerjasama, berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan Crash Program dan Penguatan Imunisasi Polio di Kabupaten Kampar. "Dukungan dan peran serta semua pihak dijajaran Pemerintahan dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan agar cakupan pelaksanaan imunisasi polio di Kabupaten Kampar mampu mencapai target 95%" ucap Sekda Kampar melanjutkan.
 

Berita Lainnya

Index