Banyaknya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Ilegal

DLHK Pekanbaru Akan Turunkan Tim Untuk Tertibkan Beberapa TPS Ilegal

DLHK Pekanbaru Akan Turunkan Tim Untuk Tertibkan Beberapa TPS Ilegal

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Dari hasil monitoring dan pendataan selama ini, terkait keberadaan TPS( Tempat Pembuangan sampah Sementara) dinas DLHK kota Pekanbaru akan mengambil langkah tegas dan menertibkan kurang lebih 50 TPS yang dianggap ilegal.

Program awal dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru telah mendata ada 50 Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ilegal yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Pekanbaru. Adapun 50 TPS yang kita anggap ilegal selama ini, sesuai hasil monitoring tim yang telah kita bentuk , ucap Hendra ( kadis DLHK kota Pekanbaru.

Dalam hal ini, sub Koordinasi Penegakan Hukum DLHK Juli Victorino mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga dengan berjaga langsung di lokasi TPS ilegal tersebut.

Selama ini upaya timnya juga memasang spanduk larangan membuang sampah di lokasi TPS ilegal bahkan membersihkan lokasi jika ada sampah agar warga dapat memahami bahwa lokasi itu bukan tempat untuk membuang sampahnya.

"Kita sudah bentuk tim yang berjaga setiap malam di lokasi TPS ilegal. Kita juga sudah sosialisasi kepada masyarakat saat berjaga di TPS Ilegal itu," jelasnya, Selasa (14/3).

Menurutnya, lokasi TPS ilegal tersebut diantaranya berada di 10 kecamatan di dua zona angkutan sampah pihak ketiga. Yaitu:

14 TPS ilegal di Kecamatan Marpoyan Damai, 7 TPS ilegal di Kecamatan Payung Sekaki, 8 TPS ilegal di Kecamatan Bina Widya, 6 TPS ilegal di Kecamatan Tuah Madani.

Kemudian, 3 TPS ilegal di Kecamatan Senapelan,3 TPS ilegal di Kecamatan Pekanbaru Kota, 5 TPS ilegal di Kecamatan Tenayan Raya, 2 TPS ilegal di Kecamatan Kulim. 2 TPS ilegal Kecamatan Bukit Raya, dan 1 TPS ilegal di Kecamatan Limapuluh.

Diakhir penyampaiannya, Hendra menghimbau agar masyarakat dapat mendukung himbauan tersebut dan saling bekerjasama. Tidak tertutup kemungkinan kita berharap kepada mitra kerja kita untuk dapat bekerjasama dalam menjalankan tugasnya di wilayah masing- masing, ucap Hendra

Berita Lainnya

Index