Dipimpin Lansung Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau

Sebanyak 27 Anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Ambil Sumpah dan Janji

Sebanyak 27 Anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Ambil Sumpah dan Janji

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Ada sebanyak 27 Advokat yang tergabung di DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) riau diambil sumpah dan janji di pengadilan tinggi Riau di pekanbaru jalan sudirman kamis 16 maret 2023.

Pengambilan sumpah dan janji Advokat dipimpin langsung olah ketua pengadilan tinggi riau H Mohammad Idroes, SH.M. Hum di ruang sidang cakra. Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan nama nama yang di ambil sumpah dan janji Advokat.

Ketua Pengadilan tinggi riau H. Muhammad Idroes menjelaskan kepada awak media" Saya sampaikan tadi menjalankan tugasnya agar objektif, jadi kewenangan dari Advokat Manapun itu sama yaitu untuk mencari kebenaran materil, Sedangkan hukum acara formilnya harus dikuasai agar tidak salah " . Kata Idroes

Idroes juga berpesan " agar Advokat muda itu jangan menolak apabila ada pencari keadilan yang tidak mampu untuk mendapatkan jasa hukum dari Advokat, Agar supaya yang tidak mampu bisa memperoleh bantuan hukum secara gratis, ucapnya.

Sementara itu ketua Ketua pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Riau H. Aswin E Siregar, SH., MH., CTL, yang dalam hal ini diwakili bendahara umum Kongres Advokat Indonesia Riau , Nurahini SH mengatakan, pelantikan sebanyak 27 orang dari KAI alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, mudah mudahan kedepannya baik " ujar nuraini.

Adapun Nama nama 27 yang di ambil sumpah dan janji Advokat dari Kongres Advokat Indonesia riau yaitu:

1. Achmad Zahri T, SH
2. Ahmad Fauzi, SH
3. Ahmad Sarif, SH
4. Aswin, SH., MH
5. Basma Adam Lubis, SH
6. Bidnen, SH
7. Dwi Restianti Ningsih, SH
8. Elizabeth Apolonia Fun, SH
9. Ermawati, SH
10. Feny Lestari Gea, SH
11. Frans Haryanto Pasaribu, SH
12. Irfan Avif, SH
13. Jufri, SH
14. M. Randy Ammar, SH
15. Muhammad Irwandi, SH
16. Muhammad Makruflis, SH
17. Nico Pakpahan, SH
18. R. Iman Pribadi, SH
19. Rafly Assryan Wijaya, SH
20. Redo Asparon, SH
21. Ridwan, SH
22. Rustam, SH., MH
23. Satrio Wicaksono, SH
24. Sugito, SH
25. Suhendri, SH
26. Sultoni Harahap, SH
27. Yessica Elvani, SH

Nuraini yang didampingi Ketua Panitia Anwar Saleh Hasibuan, SH, MH dan Ketua DPC KAI Kota Pekanbaru Rian Mingan Bondar Pasaribu SH., MH. Menjelaskan, " untuk sampai ke tahapan ini memang membutuhkan proses mulai dari verifikasi berkas, bahwa saat ini untuk  penempatan Advokat itu sangat selektif, Jadi dengan adanya sistem seperti itu tidak ada lagi Advokat Advokat yang sembarangan untuk menjadi anggota.

Berita Lainnya

Index