Berbaur dengan Masyarakat

Polsek Jajaran Polres Meranti Laksanakan Jumat Cuhat

Polsek Jajaran Polres Meranti Laksanakan Jumat Cuhat

MERANTI(Jangkarnews.com)_Melalui program Jumat Curhat, Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, selalu siap menerima saran, keluhan, hingga memberikan solusi terhadap apa saja permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini tentunya bermuara pada pemeliharaan situasi kamtibmas secara bersama agar tetap kondusif.

Seperti Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polsek Tebingtinggi pada Jumat (17/3/2023) siang, di kedai Aldi Fried Chicken, Jalan Banglas, Desa Banglas, bersama perangkat desa dan kelompok nelayan setempat.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH bersama Kades Banglas Abdul Zaid menerima curhatan masyarakat terkait kenaikan harga BBM dan kapal yang melintas di perairan menyebabkan aktivitas nelayan terganggu.

Selanjutnya, giat Jumat Polsek Tebingtinggi Barat yang berlangsung di kantor Camat Tebingtinggi Barat Desa Alai, bersama Pemcam dan masyarakat.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH bersama Camat Rinaldi SH MSi, dan Danramil 02 Tebingtinggi Kapten (Arh) Isnanu, menyampaikan himbauan untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk Jumat Curhat Polsek Merbau dilaksanakan di aula kantor Camat Tasik Putri Puyu bersama dengan Kades, Kepala UPT dan Kasi dari Pemcam setempat.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, di kesempatan itu mengajak seluruh unsur yang ada untuk terus bersinergi dalam menjaga kamtibmas serta menanggulangi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kemudian, Polsek Rangsang mengadakan Jumat Curhat bersama dengan Pemdes dan masyarakat Citra Damai di kantor desa setempat.

Bersama Kades Citra Damai Gubtono, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, menerima sejumlah curhatan masyarakat. Seperti tentang keamanan dan ketertiban, pengelolaan lahan tidur, hingga penanganan bencana karhutla.

Pada intinya, Kapolsek mengajak semua untuk bersinergi dalam menciptakan kamtibmas, menanggulangi karhutla dan lain sebagainya.

Sedangkan kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat berlangsung bersama dengan masyarakat, petani, dan buruh Desa Anak Setatah.

Diwakili Kanit Binmas Aiptu Tengku Ishak, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH, mengajak masyarakat untuk selalu waspada terjadinya berbagai gangguan kamtibmas, karhutla.

Masyarakat dihimbau tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena hal itu bisa berakibat fatal dan di proses secara hukum apabila terjadi karhutla.

Berita Lainnya

Index