Safari Ramadhan di Desa Rimba Beringin

Pj Sekda Kampar : Melalui Safari Banyak Aspirasi Yang Kita Terima dan Mengetahui Apa Yang Menjadi Kebutuhan Masyarakat

Pj Sekda Kampar : Melalui Safari Banyak Aspirasi Yang Kita Terima dan Mengetahui Apa Yang Menjadi Kebutuhan Masyarakat

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Safari Ramadhan tahun 1444 H/2023 Pemkab Kampar pada malam ke 14 Ramadhan ini menjadi ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta untuk mengetahui kondisi masyarakat.

Alhamdulilah dengan pertemuan ini banyak aspirasi yang dapat kita terima dalam melihat dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Demikian dikatakan Pj Sekda Kampar saat menghadiri Safari Ramadhan 1444 H tim II Pemkab Kampar di Masjid Nurul Falah Desa Rimba Beringin Kecamatan Tapung Hulu, Selasa, 04/04. Hadir pada safari kali ini Pimpinan DPRD Kampar Repol, S. Ag, dan Isteri yang juga Ketua GOW Kampar Erni Haerani, S.Pd, MM, Kepala Organisasi Pimpinan, Camat Tapung Hulu Wira Sastra, S. STP. M.SiKepala Desa se Kecamatan Tapung Kampar, Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH, MH kapolsek Tapung dan Forkopimcam Tapung Hulu, Danramil Tapung diwakili Bhabinsa Serka Jaluhu, Kepala Desa Rimba Beringin Etti Ariani, Kepala Desa se Kecamatan Tapung Hulu, serta tokoh agama dan Tokoh  Masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Falah Desa Rimba Beringin Tapung Hulu. Ketua GP Ansor Kecamatan Tapung Isroni, Ketua PAC Ansor Tapung Hulu Nuryadi dan mewakili perusahan yang beroperasi di Tapung Hulu.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Kampar menyampaikan pesan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM terhadap kepedulian antar sesama, karena kita yang tahu persis bagaimana kondisi terkait dengan kesehatan, kebutuhan pokok dan Pendidikan masyarakat kita, untuk itu mari kita lihat dan bantu masyarakat kita yang kurang mampu hal ini sesuai dengan program Kabupaten Kampar yang telah di Launching oleh Pj Bupati Kampar yakni Gerakan masyarakat peduli tetangga, dengan kepedulian kita antar sesama dapat untuk membantu dan meringankan beban saudara kita" Kata Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si.

Hal yang menjadi perhatian pemerintah juga terkait dengan lokus stunting, kepedulian kita seluruh elemen masyarakat, Perusahaan untuk berbagi dan menjadi bapak angkat kepada warga dan masyarakat yang stunting" Kata Azwan lagi.

Kampar pada saat ini Juga sedang bergiat dalam pembinaan UMKM hingga pemasaran melalui Kampar Halahub " Tambah Pj Sekda Kampar lagi.

Selain itu yang tak kalah penting adalah menjaga kondisi Kampar yang aman dan Kondusif, utamakan kepentingan Negeri jangan berpecah belah, apalagi tahun ini merupakan tahun politik" Kata Bapak Pj Sekda Kampar lagi menutup arahannya.

Pj Sekda Kampar Mengawali safari Ramadhan ini dengan berbuka bersama dengan tokoh masyarakat yang dilanjutkan dengan shalat maghrib dan isya berjamaah.

Tokoh Masyarakat Desa Rimba Beringin Syukron dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah kabupaten Kampar yang telah melaksanakan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar yang menetapkan Di Desa Rimba Beringin Tapung Hulu di Masjid Nurul Falah " Syukron.

Semoga pada tahun-tahun berikutnya Desa kami ini tetap ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Kampar" Harap Syukron.

Selain itu yang tak kalah penting disampaikan Syukron, selama 35 Tahun  kami tinggal di sini, selama ini jalan belum pernah di Aspal, ini merupakan jalan utama dan urat nadi masyarakat " Pinta Syukron.

Sementara itu Ustadz Jon Kennedy dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya dalam ramadhan ini untuk saling berbagi, salah satunya adalah dengan bersedekah dalam menjadikan manusia Paripurna yang benar-benar bertaqwa" Kata Ustazd Jon Kennedy.

Pada kesempatan tersebut diserahkan Bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 20 juta serta Bantuan dari Baznas Kabupaten Kampar kepada anak yatim dan fakir miskin, Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari PTPN V, PT Sewangi Sejati Luhur

Berita Lainnya

Index