Beberapa Saat Menjelang Masuk Buka Puasa

Pj Bupati Kampar Sambangi Warga Kurang Mampu di Desa Silam Kecamatan Kuok

Pj Bupati Kampar Sambangi Warga Kurang Mampu di Desa Silam Kecamatan Kuok

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Beberapa saat menjelang masuknya waktu berbuka puasa, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM masih menyempatkan untuk menyambangi warga miskin di Desa Silam Kecamatan Kuok, selasa (4/4/2023).

Salah seorang warga yang dikunjungi Bapak Kamsol tersebut adalah Sudirman (54) tahun. Dimana, Sudirman saat ini tinggal sendiri di rumah warga gudang kayu yang sangat memperhatikan.

Adapun kunjungan Kamsol yang didampingi Plt Camat Kuok Nasri Roza tersebut, juga merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan 1444 H Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di Masjid Darul Amal Desa Silam Kecamatan Kuok.

Seperti biasa sebelum melaksanakan safari bersama masyarakat, Dr Kamsol terlebih dahulu buka puasa bersama, sholat magrib, isya dan Sunat Taraweh berjemaah serta dilanjutkan safari ramadhan.

Sebelum memberikan arahan, secara simbolis Kamsol terlebih dahulu menyerahkan bantuan untuk masjid dari CRS Bank Riau Kepri sebesar Rp 20 juta, bantuan untuk anak yatim dari Baznas Kampar, serta bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dari Pj Bupati Kampar.

Dalam arahannya, seperti biasa Dr Kamsol menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga di bulan penuh ampunan ini kita bisa lebih meningkatkan keimanan kita kepada allah swt dengan memperbanyak amal ibadah.

Selain itu, Kamsol juga mengingatkan terkait kepedulian kita sesama masyarakat melalui program pemda kampar saat ini yakni, "Masyarakat Peduli Tetangga".

Selain itu terkait pelayanan kesehatan, Kamsol juga mengingatkan dalam penurunan angka Stunting dengan memberikan asupan gizi bagi ibu hamil.

Kemudian terkait peningkatan Ekonomi masyarakat Kamsol menyampaikan bahwa pemda kampar saat ini akan membangun pabrik Abon Patin untuk produk bisa ekspor ke Malaysia, serta telah didirikan Halal Hub bersama PT. Goorita dalam kemasan produk UMKM kampar.

Selanjutnya kepada para kepala Dinas sampai Kepala Desa, Kamsol menyampaikan agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing. Jangan minta dilayani, tapi berikan pelayanan."terang Kamsol".

Terakhir, Kamsol juga mengapresiasi atas kebersamaan para Kepala Desa di Kecamatan Kuok, sebab dalam kesempatan tersebut terlihat dari 10 Desa semua menggunakan seragam yang sama. Ini menandakan kekompakan para kepala Desa."ucap Kamsol".

Berita Lainnya

Index