Kunjungi Batu Kambing

Legislator Khairuddin Simanjuntak Serahkan Bantuan Masjid Rp 50 Juta

Legislator Khairuddin Simanjuntak Serahkan Bantuan Masjid Rp 50 Juta
Anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak menyerahkan bantuan Rp50 juta saat safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Batu Kambing, Jorong Tiga Koto, Nagari Silayang, Kecamatan Mapattunggul Selatan

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Momen Ramadhan 1444 Hijriyah tahun ini benar-benar dimanfaatkan oleh anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak mendatangi sejumlah masjid, terutama di daerah pemilihannya, Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar).

Selain bertatap muka langsung dengan masyarakat, tidak jarang politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu membuka sesi dialog, untuk menampung masukan dan aspirasi dari masyarakat.

Dan hampir di semua kunjungannya, Khairuddin menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid yang diambilkan dari dana pokok pikirannya (pokir) sebagai anggota DPRD Sumbar. Tak jarang pula menyerahkan santunan yang diambilkan dari kantongnya sendiri.

Pada Senin (3/4/2023) lalu, politisi yang pernah duduk beberapa periode di DPRD Kabupaten Pasaman itu mengunjungi Masjid Nurul Iman, Batu Kambing, Jorong Tiga Koto, Nagari Silayang, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman.

Rangkaian kegiatan Khairuddin Simanjuntak di tempat ini didampingi oleh Camat Mapattunggul Selatan, Wali Nagari Silayang Asra WN beserta staf, Ketua Bamus, Ketua LPMN dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam sesi dialog dengan masyarakat usai shalat tarawih, Khairuddin Simanjuntak mengingatkan tentang visi-misinya sebagai wakil rakyat, yang akan berjuang maksimal untuk rakyat dan daerah yang diwakilinya.

"Karena andalan perekonomian masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat adalah sektor pertanian, maka yang harus diupayakan adalah bagaimana mencari nilai tambah dari sejumlah komoditas tani yang dikelola masyarakat," katanya.

Caranya, menurut Khairuddin, saatnya masyarakat menerapkan sistem mekanisasi dalam mengolah lahan pertanian dengan meninggalkan cara lama yang serba manual, yang tidak lagi relevan dengan perkembangan zaman.

Makanya, menurut Khairuddin, selama duduk di DPRD Sumbar pihaknya telah dan akan terus berupaya membantu para petani di Pasaman dan Pasbar dengan pengadaan alat dan mesin pertanian (alsintan).

Selain di Masjid Batu Kambing, Khairuddin Simanjuntak juga akan melakukan kegiatan serupa dengan mengunjungi dua masjid lainnya di kecamatan di yang berlokasi ujung timur Pasaman itu, yakni Masjid Al Falah Sungai Tuor dan Masjid Baiturrahmah Pangian.

 

Berita Lainnya

Index