Bertempat Dihalaman Kantor Bupati

Pj Bupati Kampar Louncing Beras Pemerintah Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pj Bupati Kampar Louncing Beras Pemerintah  Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Bertempat di Halaman Kantor Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM berkenan Lounchingkan Beras Pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kampar Jum'at (7/4).

Penyaluran Cadang Beras Pemerintah Untuk Bantuan KPM di Kabupaten Kampar merupakan program dan kegiatan untuk Tahun 2023. Program KPM ini untuk Kabupaten Kampar sebanyak 2.380 Kg beras yang di peruntukkan bagi 48. 828 KPM di Kampar dengan perolehan masing-masing KPM sebanyak 10 Kg.

Pj. Bupati Kampar didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Zamzami Hasan, SE, Msi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, M. Si, Camat Bangkinang Drs. Darusmar, Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Kabupaten Kampar Ashariyanti, Perwakilan PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Bangkinang Kota selaku Penyalur, Kapolsek Bangkinang Ipda Alfan NR dan Kepala Desa Laboy Jaya R. Imam Ali Syahid, ST serahkan dan lepas secara simbolis sebanyak 1.286 paket Beras untuk Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang dari Pemerintah sebagai dampak dari Inflasi kepada KPM.

Dalam pengarahannya Pj. Bupati Kampar mengatakan bahwa dampak Inflasi cukup besar bagi kehidupan perekonomian ditengah-tengah masyarakat, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengambil kebijakan melalui Bulog Kabupaten Kampar untuk meluncurkan Cadang Beras untuk masyarakat, yang nantinya akan distribusi oleh PT. Pos Indonesia sebagai penyalur

" Ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar kepada masyarakat sebagai KPM, dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat dan juga merupakan upaya dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim di Daerah kita ini, dan juga penyaluran bantuan cadang beras ini digelar untuk Mengantisipasi gejolak kenaikan harga Sembilan bahan Pokok (Sembako) dalam menghadapi bulan Ramadhan menuju Idul Fitri nantinya. Pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan kesediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.  demikian dikatakan Kamsol pada arahannya.

Memberikan keterangan kepada Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Kabupaten Kampar mengatakan bahwa Cadangan Beras yang digelontorkan untuk KPM sebanyak 2.380 Kg. Ada 48. 828 KPM di Kabupaten Kampar yang nantinya akan menerima Cadang Beras ini yang masing-masing KPM akan mendapat 10 Kg Beras yang dialokasikan selama 3 Bulan, untuk Maret, April dan Mei 2023.

Setelah menyerahkan Cadang Beras secara simbolis kepada perwakilan KPM, Pj. Bupati Kampar sempatkan beramah tamah dan berdialog singkat dengan KPM yang hadir pada Launching tersebut.

Berita Lainnya

Index