Ramadhan Peduli Tetangga

Pj Bupati Kampar Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Tiga Titik

Pj Bupati Kampar Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Tiga Titik

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Hari Ke-16 Ramadhan Jum’at Berkah, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi Oleh Kadis PTSP Zulia Dharma dan Plt. Camat Kuok Nasri Roza Bagi- Bagi Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu di Kecamatan Kuok, Desa Pulau Jambu dan Desa Pulau Tarap, Jum’at (7/4/2023).

Sebelum ke lokasi Ramadhan Berbagi, Pj Bupati Kampar Singgah  di mesjid As Sholihin shalat ashar berjamaah di Kecamatan Salo dan langsung memberikan Kultum Singkat terkait Program-Program Pemerintah seperti Peduli Tetangga dengan saling berbagi.

Ia juga mengatakan, untuk mengentaskan kemiskinan juga perlu peduli sesama tetangga dalam rangka tidak ada masyarakat Kampar yang kelaparan.

“Kalau bapak/ibu perlu bantuan misalnya, hubungi Pemerintah seperti, Kades, Camat atau langsung dengan saya.”ungkapnya.”

“Program ini merupakan program utama pemerintah kabupaten Kampar untuk mengentaskan kemiskinan.”

Maka dari itu, saya Pj Bupati Kampar untuk mengajak semua masyarakat dalam mendukung program pemerintah dengan peduli dengan tetangga demi kesejahteraan masyarakat Kampar.”ungkapnya:”

Setelah usai di masjid, Pj Bupati Kampar langsung Ke Rumah Warga yang kurang mampu di Kecamatan Kuok di desa Pulau Jambu.

Dalam dialognya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengunjungi rumah Nenek yang sudah lansia yang tinggal di rumah papan.

Dalam ungkapan Nenek Lansia yang bernama Zainab ini mengungkapkan Rasa bahagia bertemu Bapak Bupati Kampar.

Nenek Lansia yang bernama zainab itu juga mengatakan kondisi rumah nya kalau hujan masuk Air, dengan Atap yang bocor nenek lansia itu terasa haru dengan kondisi rumahnya kalau hari mulai hujan.

Dalam wawancara tim Liputan diskominfo Kampar Anak dari nenek Lansia itu yang bernama Neli mengatakan bahwa sangat senang bertemu pak Pj Bupati dengan menerangkan kondisi rumahnya, beliau mengatakan rumah ini tidak ada pondasinya, jadi Kalau hujan air masuk merembes dari bawah karna tidak berpondasi.

Pj Bupati Kampar bersama Pemerintah Kecamatan Kuok mengatakan akan dibuat insyaallah sekeliling tanah ibu nenek lansia ini Surat Tanah rumahnya, karna dalam dialog bersama Plt. Camat Kuok Nasri Roza rumah ini tidak mempunyai surat.

Usai di desa Pulau jambu, Pj Bupati Kampar langsung menuju Bapak Bapak Lansia yang tidak mampu di Desa Pulau Tarap Kecamatan Kuok.

Dalam dialognya, dalam keluhannya Bapak Lansia ini mengatakan beliau bekerja mecari Kara-Kara, dengan tubuh yang kurang sehat.

Dalam keluhan tersebut, Pj Bupati Kampar langsung menelpon Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das’at untuk segera menindak lanjuti warga yang sakit dalam keterbatasan Biaya.

Plt. Camat Kuok Nasri Roza didampingi Kades Pulau Tarap mengatakan dalam penanganan kami dari pemerintah kecamatan dan desa Bapak dan istri ini selalu kami pantau pak Bupati, dengan keterbatasan biaya apa yang dikeluhkan bapak ini selalu kami pantau, dalam kesehatan, serta Kehidupannya.”ungkap Camat.

Setelah berbincang, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, M langsung memberikan Sembako serta memberikan Bantuan berupa Uang kepada Nenek Lansia yang bernama Zainab di Kecamatan Kuok Desa Pulau Jambu dan Bapak Lansia di Desa Pulau tarap.

Berakhir Ke kediaman Rumah Dinas, Pj Bupati Kampar Memberikan Sembako di Kecamatan Salo tepatnya di Samping Batalyon 132 sebanyak 5 Rumah masyarakat yang kurang mampu.

Berita Lainnya

Index