Hadiri Khatam Al-Qur'an di Kota Nopan

Anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak: Saya Hanya Penerima Amanah

Anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak: Saya Hanya Penerima Amanah
Anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak saat memberi kata sambutan dalam acara Khatam Al-Qur'an di Kotanopan, Rao Utara, Kabupaten Pasaman

SUMBAR(Jangkarbews.com)_Khairuddin Simanjuntak, anggota DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar), menghadiri Khatam Al-Qur'an di Kotanopan, Rao Utara, Kabupaten Pasaman, Jumat (7/4/2023) malam.

Digelar usai buka bersama dan shalat tarawih di masjid setempat, kegiatan keagamaan itu berlangsung khidmat dan semarak. Ratusan masyarakat dari berbagai tingkatan usai ramai-ramai mendatangi masjid, tempat Khatam Al-Qur'an diselenggarakan.

Untuk tahun ini, kegiatan Khatam Al-Qur'an diikuti 150 peserta, baik dari kelompok umur anak-anak maupun dewasa, baik putera maupun puteri.  Setiap peserta saling berlomba menampilkan yang terbaik.

Informasi yang diterima  menyebutkan, Khatam Al-Qur'an rutin diselenggarakan setiap tahun di tempat itu, yang biasanya diadakan di pertengahan bulan Ramadhan.

Saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan, legislator Sumbar Khairuddin Simanjuntak mengatakan bahwa ia mendapat kehormatan yang begitu membanggakan karena diundang khusus di acara tersebut.

Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu lalu menyebut sejumlah nama, yang telah memfasilitasi dirinya menghadiri Khatam Al-Qur'an, yang memungkinkan dirinya bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat.

"Karena saya berasal dari masyarakat, dan totalitas mengabdi untuk kepentingan masyarakat, maka menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggan bagi saya," ungkapnya.

Saking cintanya terhadap masyarakat, menurut Khairuddin, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk berpikir, bekerja dan berbuat bagi kepentingan masyarakat. "Kadang saya dikomplain oleh keluarga," sebutnya.

Hasbullah, tokoh masyarakat setempat, di hadapan Khairuddin dan ratusan jamaah masjid mengatakan dukungannya untuk Khairuddin maju lagi di Pemilu 2024, untuk merebut kursi DPRD Sumbar periode 2024-2029.

Menurut Hasbullah, Khairuddin Simanjuntak merupakan pribadi yang rendah hati, sederhana dan amanah. "Beliau adalah  sosok yang tepat dan pas untuk diamanahi kembali mewakili masyarakat di daerah ini pada pemilihan nanti," katanya.

Hasbullah juga mengatakan, selama menjabat anggota DPRD Sumbar pada periode yang sedang berjalan, Khairuddin sudah terang-terangan menunjukkan keberpihakannya pada kepentingan masyarakat dan daerah yang ia wakili.

Menanggapi Hasbullah, Khairuddin Simanjuntak menyerahkan hal itu kepada masyarakat, karena rakyatlah sebagai pemegang kedaulatan tertinggi. "Saya hanya penerima amanah," kata Khairuddin.

Selagi diberi amanah, menurutnya, maka ia akan mengemban dengan sepenuh hati diikuti rasa tanggung jawab yang tinggi. "Karena pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat nanti," kata Khairuddin.

Berita Lainnya

Index