Pimpin Langsung Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Pj Sekda : Agenda Nasional Yang Wajib Untuk Disukseskan Di Setiap Tahapannya

Pj Sekda : Agenda Nasional Yang Wajib Untuk Disukseskan Di Setiap Tahapannya
Pj Sekda Kampar Ir Azwan Saat Memimpin Rapat Koordinasi

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Mewakili Pj. Bupati Kampar dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2024, Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, M. Si langsung Pimpin Rakor yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Kampar Lantai III, Rabu (12/4).

Didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kampar Mahadi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar Maria Ari Beni, dan Syawir Abdullah selaku Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar serta dihadiri oleh perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Kampar dan OPD terkait di Lingkungan Kabupaten Kampar dan para Divisi dari KPU Kabupaten Kampar.

Dalam Rakor Persiapan Pemilu 2024 kali ini lebih kepada pemaparan untuk Rangkaian Semarak Kirab Pemilu Tahun 2024 yang juga merupakan salah satu tahapan dari Pemilu 2024 dan akan dilaksanakan nantinya pada 5 Juni 2023 di Kabupaten Kampar yang merupakan salah satu Daerah Kabupaten/Kota yang ditunjuk oleh KPU RI sebagai Tuan Rumah Kirab Pemilu 2024.

Membuka Rakor ini Pj. Sekda Kampar berikan pengarahan kepada semua stakeholder yang hadir dalam Rakor. " Untuk Rangkaian Kirab Pemilu 2024 nanti Pemerintah Kabupaten Kampar akan segera membentuk Tim Teknis sebagai Tim Khusus dalam menyukseskan Kirab nantinya, dan juga akan melibatkan semua OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang terkait di dalamnya" kata Azwan mengawali pengarahannya.

Ir. Azwan, Msi juga menambahkan terkait Persiapan dan Pelaksanaan Pemilu 2024 bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar akan selalu memantau perkembangan di setiap tahapannya karena merupakan agenda nasional yang wajib disukseskan dan berharap tidak ada Pemilu ulang.

Mengenai perihal Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024, Ketua KPU Kabupaten Kampar menjelaskan bahwa Kirab ini mengusung Tema "Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa", untuk itu sangat dibutuhkan sokongan dan dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Kampar. Untuk di Provinsi Riau Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang ditunjuk oleh KPU RI sebagai Tuan Rumah Pelaksana Kirab Pemilu 2024 yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang segala hal tentang Pemilu 2024. Dan KPU Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi peran aktif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang selalu aktif dalam memonitor persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di setiap tahapannya.

Road Show Kirab Pemilu 2024 untuk Kabupaten Kampar akan diselenggarakan di 6 (enam) Daerah Pemilihan (Dapil) yang setelahnya akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kirab ini juga akan mensosialisasikan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 mulai dari Pemilih Pemula yang merupakan Pelajar Tingkat SMA sederajat, dan semua rangkaian sosialisasi akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kampar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan Bawaslu Kabupaten Kampar di setiap Dapil  di Wilayah Kabupaten Kampar ini, sehingga masyarakat lebih awal mengetahui tentang jalannya pesta demokrasi ini.

Dikatakannya juga bahwa Kirab Pemilu 2024 ini juga akan dinilai pelaksanaannya oleh KPU RI, baik dari segi pelaksanaan sampai kepada pola-pola pengambilan gambar yang harus memuat masif, masa dan semarak. Untuk itu KPU Kabupaten Kampar berharap kepada Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar untuk terlibat langsung pada pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 mendatang. 

Berita Lainnya

Index