Hadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pawai Takbir dan Dirikan 7 Pos Pengamanan Arus Mudik

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pawai Takbir dan Dirikan 7 Pos Pengamanan Arus Mudik

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Dalam menghadapi hari raya idul fitri 1444 H, berbagai persiapan akan dilakukan oleh Pemkab Kampar melalui Dinas Perhubungan Kampar terutama dalam mempersiapkan kegiatan pawai takbir dan  mendirikan 7 (tujuh) Posko  Pengaman Arus Mudik  ( Pos PAM) hari raya idul fitri 1444H.

Demikian dikatakan Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan pawai takbir dan posko pengamanan lalu lintas pada hari raya idul  fitri 1444 H uang di laksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis (13/4/2023). Rapat ini dihadiri oleh Kapolres Kampar diwakili Kasubbag Dalops AKP. Jurfredi  SH. Kepala OPD terkait beserta Camat.

Disampaikan Pj Sekda Kampar, pawai takbir akan dilaksanakan di depan Balai Rumah Dinas Bupati Kampar dengan rute yang telah ditentukan sebelumnya dengan menggunakan sepeda motor. Pawai takbir ini juga akan diberikan hadiah bagai pemenang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.


Dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama pawai takbir terdiri dari personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kampar.

Terkait dengan Pos PAM Pemkab Kampar akan dirikan 7 Pos PAM  di beberapa titik yakni di Kecamatan XIII Koto Masjid, Bangkinang Kota, Pintu Tol Bangkinang, Pintu Tol Sungai Pinang, Rimbo Panjang, Tapung dan Siak Hulu. Posko ini diharapkan pada tanggal 17 April 2023 sudah siap didirikan.

Selain itu dalam rapat tersebut juga membahas akan  logistik (makan dan minum) untuk petugas posko pengaturan lalu lintas yang disediakan langsung oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar dan juga terkait penganggaran dan penanggung jawab di setiap Posko oleh masing masing OPD terkait yang telah di tentukan.

Pj Sekda Kampar berharap setiap OPD yang telah ditunjuk sebagai Penanggung jawab di setiap kegiatan ini agar berkolaborasi dengan Camat, Polsek setempat agar pelaksanaan kegiatan ini baik itu pawai takbir maupun Pos PAM hari raya idul fitri 1444 H berjalan dengan baik dan lancar. 

Berita Lainnya

Index