Bersama Gubernur Riau di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau

Pj Bupati Kampar Lepas Sebanyak 367 Calon Jema'ah Haji 1 PHD Kloter 04 BTH

Pj Bupati Kampar Lepas Sebanyak 367 Calon Jema'ah Haji 1 PHD Kloter 04 BTH

KAMAPAR(Jangkarnews.com)_Sebanyak 367 Calon Jema'ah Haji (CJH) dan 1 Petugas Haji Daerah (PHD) asal Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 04 BTH atau Kloter 02 Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, hari ini mulai diberangkatkan ke Arab Saudi Kota Mekah.

Hal ini ditandai dengan dilepas secara simbolis Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si diwakili Asisten I Setdaprov) Riau Masrul Kasmy didampingi Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM di Asrama Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Pekanbaru , Kamis siang (25/5/2023).

Muhammad Firdaus dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, rombongan kloter penuh berjumlah berjumlah 367 plus 1 orang Petugas Haji Daerah (PHD) ini akan diterbangkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan transit di Bandahara Hang Nadim Batam.

Sementara untuk keberangkatan selanjutnya, Calon jema'ah haji akan diberangkatkan pada  hari Jum'at tanggal 26 Mei 2023 kloter 07 sebanyak 367 orang. Kemudian  kloter 14  sebanyak 50 CJH yang tergabung dengan kabupaten lain pada hari sabtu, tanggal 3 Juni 2023 kloter 30 sebanyak 57 orang, total Jamaah Calon Haji Kampar sebanyak 845 Orang.

Dalam melepas tersebut, Firdaus menyampaikan selamat berangkat memenuhi undangan Allah SWT ketanah Suci Mekah. Semoga selamat pulang dan pergi, serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Selain itu, Firdaus juga juga berpesan agar seluruh CJH selama ibadah haji untuk terus patuh kepada panitia yang telah ditunjuk. Perbanyak ibadah, dan jangan lupa di tanah suci itu terus do'akan keluarga, kerabat serta kabupaten kampar tercinta ini."pangkas Firdaus".

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Provinsi Riau dari 13 Kabupaten/Kota tahun 2023 mengirim jema'ah haji sebanyak 5.407 orang.

Dimana, untuk kabupaten kampar sendiri diberikan kuota sebanyak 806 yang tergabung dalam 3 kloter penerbangan. Untuk kloter 02 sendiri, dijadwalkan akan mengikuti ibadah haji selama 42 hari dan akan kembali pada 5 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Masrul berharap kepada seluruh CJH untuk terus meningkatkan kekompakan serta memperbanyak ibadah kepada Allah dan do'a mustajab untuk negeri kita.

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga langsung dalam kesempatan tersebut ketua panitia Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Kepala Kementrian Agama Wilayah Riau Mahyudin diwakili Kepala Bilang Haji Riau, Drs H Syahruddin, M.Sy, dan Kemenag Kampar Fuadi Ahmad

Berita Lainnya

Index