Mantan Bupati Pasaman Barat Baharuddin R

Pilih Pindah Dari Partai PAN Ke Partai Ummat,ini Alasannya

Pilih Pindah Dari Partai PAN Ke Partai Ummat,ini Alasannya
Mantan Bupati Pasaman Barat Baharuddin R Disambut Hangat Oleh Ketua DPD Partai Umat Pasaman Barat (Pasbar), Jusrizal

PASAMANBARAT(Jangkarnews.com)_Mantan Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R memilih hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pindahnya dia ke Partai Ummat tentu disambut bahagia oleh partai yang baru berdiri itu.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Umat Pasaman Barat (Pasbar), Jusrizal usai mendaftarkan Baharuddin R sebagai bakal calon legislatif Pasaman Barat dari Partai Ummat ke KPU setempat, Jumat, 11 Agustus 2023.

“Hari ini, merupakan hari bahagia kami dengan bergabungnya politisi senior Pasaman Barat ini ke Partai Ummat,” sebut Jusrizal di dampingi Sekretarisnya Joinaidi Safandi di Simpang Empat.

Menurutnya, dengan bergabungnya Baharuddin R ke Partai Ummat akan membawa warna baru bagi partai besutan Amin Rais itu di Sumatera Barat terkhusus di Kabupaten Pasaman Barat.

Kita pun telah mendaftarkan beliau ke KPU setempat. Tentunya sebagai salah satu bakal calon legislatif dari Partai Ummat untuk daerah pemilihan satu Pasaman Barat,” jelas dia.Sebagai informasi, Baharuddin R saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat periode 2019 - 2024.

Sementara, Baharuddin R mengatakan alasan keputusan pindah partai yang dilakukannya karena sudah tidak nyaman berada di partai besutan Zulkifli Hasan itu."Saya bukan diberhentikan atau mengundurkan diri. Saya sudah tidak nyaman berada di PAN,” katanya kepada wartawan.

Mantan Bupati Pasaman dan Pasaman Barat itu juga mengaku dirinya merasa difitnah oleh petinggi partai yang selama ini dibesarkannya sehingga dia tidak tenang lagi di partai tersebut.

“Tidak etis rasanya saya menyebut nama seseorang di sini, tapi silahkan saja masyarakat yang menilai,” ungkap Ketua DPD PAN Pasaman Barat periode 2015-2020 itu.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional Pasaman Barat, Dedi Ihram membenarkan politisi senior ini telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu dari partai tersebut.

Benar, kemarin Pak Bahar (panggilan Baharuddin R) telah mengundurkan diri dari PAN, soal alasannya saya juga tidak mau mengomentarinya terlalu jauh,” ujar Dedi Ihram

Berita Lainnya

Index