Dibawah Kepemimpinan dr Asmara Fitrah Abadi MM

RSUD Bangkinang Terus Berupaya Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan Yang Sangat Baik Bagi Masyarakat

RSUD Bangkinang Terus Berupaya Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan Yang Sangat Baik Bagi Masyarakat
RSUD Bangkinang

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Berada dijalan lingkar kumantan keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) yang dibanggakan masyarakat Kampar dengan memiliki motto"Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk anda"Baru_baru ini didatangi oleh beberapa awak media online.

Kabarnya beberapa awak media online ini datang dan berkunjung untuk melihat bagaimana pelayanan dan aktivitas tenaga medis yang bergelut dan melayani masyarakat Kampar

Dibawah kepemimpinan dr Asmara Fitrah Abadi MM pada saat ini beberapa awak media ingin lebih tahu bagaimana pelayanan medis di RSUD Bangkinang ini tampa berkoordinasi dengan siapapun

Pada pukul 08:00 pantauan dari awak media saat berada di area parkir dan langsung mendekati pintu masuk RSUD kami mencoba menyapa salah seorang security dan kami disambut dengan ramah dan penuh senyum

Jadi dapat di perkirakan setiap harinya RSUD Bangkinang dikunjungi masyarakat dari kelas menengah kebawah lebih dari 500 orang setiap harinya. Sebelum mendapatkan pelayanan, petugas depan pintu masuk ditugaskan di bagian Informasi.

Ada 4 petugas informasi yang disediakan untuk menyapa pengunjung/masyarakat. Dengan sapa yang ramah petugas informasi mengapa masyarakat dan melayani masyarakat dengan sabar. Satu persatu masyarakat di sapa dan diarahkan untuk mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan masyarakat.

Meskipun padat dikunjungi masyarakat yang akan berobat, petugas RSUD Bangkinang dilayani semaksimal mungkin oleh perawat, dokter. Sambil menunggu antrian masyarakat disediakan pasilitas tempat duduk yang nyaman dan bersih. Uniknya lagi di setiap ruang pelayanan disediakan beberapa tenaga medis perawat dan dokter.

Tidak sampai disitu, beberapa awak media sengaja melihat ruang toilet yang ada, ada beberapa toilet yang disediakan bahkan semua toilet bersih dan tidak ada aroma bau apapun , sebab petugas kebersihan selalu standby untuk menjaga kebersihan.

Berlanjut pantauan beberapa awak media melihat seputaran lantai satu rumah sakit, awak media kagum melihat cara kerja petugas RSUD Bangkinang, semua petugas yang ditempatkan bekerja melayani masyarakat dengan ramah dan sepenuh hati.

Tak satupun catatan yang didapat awak media yang janggal atau melihat hal yang membuat masyarakat kurang nyaman dalam mendapatkan pelayanan sepanjang kunjungan saat berada di RSUD Bangkinang. Tidak salah lagi Bupati Kampar memberikan amanah dan kepercayaan jabatan direktur kepada dr Asmara Fitrah Abadi MM selama ini.

Berikut profil singkat RSUD Bangkinang

_Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang adalah Rumah Sakit Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang berdiri sejak Pemerintahan Hindia Belanda dan diresmikan menjadi Rumah Sakit milik Pemerintah pada tahun 1979, memiliki letak yang strategis di pinggir jalan raya Riau-Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

_Sejak tahun 1981 RSUD Bangkinang hanya tergolong rumah sakit Type-D.Sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelayanan maka pada tanggal 05 Juni 1996, berdasarkan SK Menkes Nomor : 551/Menkes/SK/VI/1996 tentang Peningkatan Kelas RSUD Bangkinang Milik Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Kampar, maka RSUD Bangkinang diakui sebagai rumah sakit yang tergolong tipe C.

_Pada tanggal 19 Desember 2011 RSUD Bangkinang menjadi Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ) dengan surat Keputusan Bupati Kampar Nomor; 060/ORG/303/2011 tentang penetapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang sebagai satuan kerja perangkat daerah kabupaten Kampar yang menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) secara penuh.

Tahun Pengalaman
_Menjadi Rumah Sakit Terbaik di Kota Bangkinang
_RSUD Bangkinang adalah salah satu Rumah Sakit Rujukan Regional yang ada di Provinsi Riau yang berada di Kabupaten kampar, dan memiliki Tenaga Medis dan Non Medis yang Handal, Terampil, dan Profesional yang didukung dengan teknologi medis mutakhir saat ini.

Berita Lainnya

Index