Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar

Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap Perubahan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2023

Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap Perubahan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2023

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar rapat paripurna yang dihadiri Pj Bupati Kampar, dengan agenda pandangan umum fraksi - fraksi terhadap Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar, Senin (11/9/2023).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Tony Hidayat, Ada Tujuh fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya yaitu, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) , Fraksi Partai PPP dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dari Fraksi gerindra  mengajak semua pihak bersikap bijak untuk mengatasi polemik di kampar, dan pesan kepada pemerintah daerah agar tidak menyalah gunakan anggaran yang sudah di tetapkan yang mana terjadi penambahan anggaran belanja sebesar Rp 158 miliar dan menjadikan anggaran belanja naik menjadi Rp 2,704 triliun dari yang sebelumnya Rp 2,546 triliun naik sekitar 6 %, supaya tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku, semoga dengan anggaran yang sudah di tetapkan dapat bermanfaat untuk pembangunan - pembangunan untuk memajukan kabupaten kampar.

Dari Fraksi Partai Demokrat menyampaikan apresiasi pada pj bupati kampar dan OPD yang sudah bekerja keras, selalu tingkatkan kinerja untuk mewujudkan industri dan pertanian yang maju, dan berharap anggaran dapat di gunakan dengan sebaik baiknya dan dapat secara profesional untuk menggunakan anggaran.

Dari Fraksi Partai Golkar menyampaikan kebijakan perencanaan belanja langsung diperhatikan, mendukung dan mendorong program UHC di kabupaten Kampar, selanjutnya  untuk menganggarkan anggaran sesuai dengan kebutuhan KPU untuk penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, meminta untuk penerangan jalan, menertibkan mobil dinas,  dan menggali potensi wilayah kabupaten kampar.

Dari Fraksi PKS  menyampaikan kepada pemda agar pembangunan di kabupaten kampar tepat sasaran efektif dan efisien, dan terkait pajak dan retribusi, pemda diharapkan dapat mengupdate agar pajak dan retribusi di kabupaten kampar dapat maksimal.

Dari Fraksi Partai PAN menyampaikan Dengan peningkat anggaran ini di harapkan mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat, fraksi demokrat berharap pemda kampar dapat meningkat pembangunan, memaksimalkan pelayanan kesehatan, dan melakukan pengawasan terhadap pengadaan obat, Dan juga pendidikan pada masyarakat dapat menjadi prioritas untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Dari Fraksi Patai PPP menyampaikan pemda agar dapat menambah anggaran untuk ambulance di empat desa yaitu desa pangkalan kapas, desa lubuk bigau, desa tanjung permai dan desa kebun tinggi di kecamatan kampar kiri hulu serya doat menaikan honor guru PDTA.

Dari Fraksi Partai Nasdem menyampaikan pemerintah daerah untuk transparan dalam pengelolaannya, meningkatkan pendapatan daerah baik bekerja sama dengan perusahaan swasta, serta memaksimalkan penggunaan anggaran agar berdampak langsung pada pembangunan daerah.

Sementara itu dari Fraksi PDIP memberikan langsung pandangan umumnya kepada pimpinan rapat paripurna.

Usai semua fraksi menyampaikan pandangan umumnya, rapat ditutup oleh wakil Ketua DPRD Tony Hidayat

Berita Lainnya

Index