Ketua DPC Demokrat Pasaman

Sabar AS : Lebih Baik Tidak Tidur Sekarang dari Pada Nanti Susah Tidur karena Tidak Terpilih

Sabar AS : Lebih Baik Tidak Tidur Sekarang dari Pada Nanti Susah Tidur karena Tidak Terpilih
Ketua DPC Demokrat Saat konsolidasi yang di ikuti pengurus DPC, bacaleg, dan pengurus PAC di kantor DPC Demokrat di Lubuk Sikaping

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Sabar AS memberi tamsil menarik soal perjuangan merebut kursi di lembaga legislatif DPRD.

Saat konsolidasi yang diikuti pengurus DPC, bacaleg, dan pengurus PAC di kantor DPC Demokrat di Lubuk Sikaping, Kamis (28/9/2023), Sabar menyebut lebih baik tidak atau kurang tidur sekarang, yaitu menjelang puncak Pemilu 2024.

Tidak atau kurang tidur sekarang, menurut Sabar, karena terdorong keinginan untuk bekerja keras dan totalitas buat merebut suara sebanyak-banyaknya, dimaksudkan agar terpilih menjadi anggota DPRD pada ajang Pemilu 2024 mendatang.

"Daripada tidak bisa tidur nanti," kata Sabar, yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pasaman.  Tidak bisa tidur nanti, sebut Sabar, karena stres lantaran perjuangan tidak berhasil menduduki kursi DPRD.

"Rasanya (tidak bisa tidur nanti) jauh lebih berat," sambung Sabar. Selain pengorbanan finansial, menurut mantan anggota DPRD Sumbar itu, yang jauh lebih berat lagi adalah menanggung beban psikis.

Tidak ada jalan lain, menurut Sabar, saatnya para bacaleg mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk meraup suara sebanyak-banyaknya. "Yakinlah, buah perjuangan yang totalitas itu adalah manis."

Sabar kembali mengingatkan perlunya meningkatkan kebersamaan dan totalitas untuk merebut setidaknya tujuh kursi DPRD Pasaman periode 2024-2029, produk Pemilu 2024 mendatang.

"(Meraih setidaknya tujuh kursi) itu merupakan target kita bersama, target DPC, target bacaleg dan target jajaran pengurus ranting," tandasnya. "Target itu hanya bisa dicapai dengan kekompakan dan soliditas," tambahnya.

Sabar juga mengungkapkan sejumlah upaya untuk itu. Antara lain, menurutnya, dengan mengoptimalkan seluruh jaringan pengurus DPC, dari tingkat tertinggi sampai ke level yang paling rendah.

Instrumen di luar internal partai, menurut Sabar, juga perlu diberdayakan. Dikatakan, bukan tidak mungkin unsur di luar partai bersimpati dengan perjuangan Demokrat. "Ini juga potensi yang harus diberdayakan," katanya.

Sabar mengaku siap menerima kalangan di luar struktur partai yang bersimpati dengan Demokrat untuk membuka ruang dialog guna diberikan pemahaman soal visi dan misi serta garis perjuangan Partai Demokrat.

Upaya lain, menurut Sabar, memberi ruang gerak yang luas bagi tim sukses para bacaleg untuk melakukan kerja-kerja politik taktis, strategis dan terukur yang berimbas terhadap peningkatan perolehan suara Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang

Berita Lainnya

Index