Nyaleg Untuk DPR-RI

Wabup Sabar AS Sebut Bukti Kecintaan Benny Utama Terhadap Pasaman

Wabup Sabar AS Sebut Bukti Kecintaan Benny Utama Terhadap Pasaman
Wakil Bupati Pasaman Sabar AS

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS mengatakan keputusan H. Benny Utama maju menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPR-RI merupakan wujud kecintaannya kepada daerah, terutama Kabupaten Pasaman.

"Beliau ingin berbuat pada tingkat yang lebih tinggi lagi untuk kepentingan daerah dan masyarakat Pasaman," ujar Sabar  di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Selasa (3/10/2023).

Sabar ditanya soal itu setelah pada Agustus lalu Benny Utama telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Bupati Pasaman ke DPRD setempat. DPRD Pasaman pun telah menggelar sidang paripurna untuk mengumumkan pengunduran diri Benny.

Benny mundur menjadi Bupati Pasaman untuk periode yang sedang berjalan karena menyatakan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar untuk DPR-RI. Benny maju dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II.

Menurut Sabar, setelah cukup lama berkecimpung di tingkat daerah, baik Pasaman maupun Sumatera Barat, Benny menilai sudah saatnya berkiprah di tingkat yang lebih tinggi. "Bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan didedikasikan untuk kepentingan daerah dan masyarakat," katanya.

Sebab, menurut Sabar, bila kelak terpilih untuk duduk di DPR-RI periode 2024-2029 banyak hal yang akan bisa diperjuangkan Benny untuk kemajuan Pasaman dan upaya untuk mensejahterakan seluruh masyarakatnya.

Karena dana di pusat cukup banyak, menurut Sabar, diperlukan perpanjangan tangan, agar bisa dialokasikan lebih banyak lagi ke daerah ini untuk menjawab tuntutan kebutuhan daerah dan masyarakat.

Setelah cukup lama berduet dengan Benny memimpin Pasaman, Sabar mengklaim tahu persis siapa Benny, karakter dan visi-misinya untuk daerah dan masyarakat. "Beliau seorang tokoh," kata Sabar.

Ketokohan Benny, urai Sabar, didukung kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni, jam terbang yang tinggi, visi yang jelas, pergaulan yang luas, relasi yang banyak. dan penguasaan tentang kondisi daerah dan masyarakat yang mendalam.

"Ketokohan beliau merupakan modal dasar yang sangat berharga, terutama bila kelak memperoleh amanah menjadi wakil rakyat di tingkat pusat," tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu.

"Tugas kita adalah mengiringi dengan doa agar semua niat dan rencana Da Ben dimudahkan oleh Allah SWT," ungkap Sabar. "Semoga apa saja yang beliau cita-citakan tercapai sebagaimana yang diharapkan," tambahnya

Berita Lainnya

Index