Dukungan Demokrat Pada Bacapres Prabowo Subianto

Ketum AHY Sebut Respon Publik Sangat Positif

Ketum AHY Sebut Respon Publik Sangat Positif
Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Saatsaat memimpin Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Demokrat di Aula Yudhoyono DPP Partai Demokrat di Jakarta

JAKARTA(Jangkarnews.com)_Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut penerimaan masyarakat positif terhadap dukungan Partai Demokrat pada bacapres Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah setelah kita mendeklarasikan Capres Prabowo Subianto, penerimaan publik secara umum positif," kata tokoh yang akrab dipanggil AHY itu saat memimpin Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Demokrat di Aula Yudhoyono DPP Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (13/10/2023) siang.

Menurut AHY, ada sekitar 60 persen yang mengatakan bahwa sudah tepat Partai Demokrat keluar dari koalisi sebelumnya, dan sekitar 54 persen mengatakan sudah tepat Partai Demokrat berada di koalisi saat ini dengan mendukung bacapres Prabowo Subianto.

Oleh karena itu, lanjut AHY, komitmen Partai Demokrat tetap seperti yang sudah ditunjukkan semenjak mendeklarasikan bacapres Prabowo Subianto.

“Mari tetap kita fokus bagaimana memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8,” seru AHY, sebagaimana siaran pers yang disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Pada prinsipnya, menurut AHY, posisi Partai Demokrat saat ini ada tiga. “Pertama, kita ingin Pak Prabowo ini menang dalam pemilihan presiden," tandas putera sulung eks Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Yang kedua, imbuhnya, kewenangan untuk memilih cawapres ditentukan oleh Prabowo sendiri sebagai bacapres dengan niat dan tujuan serta pertimbangan bahwa pasangan Cawapres tersebut akan membawa kemenangan.

Yang ketiga, imbuhnya, Partai Demokrat akan berjuang penuh untuk memenangkan bacapres Prabowo. "Siapapun pada akhirnya pasangan yang dipilih karena tujuan kita menang,” tegas AHY

Berita Lainnya

Index