Turut Dihadiri Stakeholder Lainnya

Wabup Risnawanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus II PP Arabi Darul Yamani

Wabup Risnawanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus II PP Arabi Darul Yamani
Wabup Risnawanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus II PP Arabi Darul Yamani

PASBAR(Jangkarnews.com)_Wakil Bupati Risnawanto melakukan peletakkan batu pertama Kampus II Perguruan Pesantren (PP) Arabi Darul Yamani, Senin (6/11) di Lubuk Gadang Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo. Wabup Risnawanto juga memberikan sumbangan sebanyak 30 sak semen untuk pembangunan pesantren tersebut.

Peletakan batu pertama itu turut dihadiri anggota DPRD Pasbar Syafridal, Ketua MUI, Forkopimcam dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangganya kepada pengurus perguruan pesantren yang telah berpartisipasi mendidik generasi muda Kabupaten Pasaman Barat. Ia juga mengapresiasi pondok pesantren karena telah menunjukkan kemandirian dalam membangun pesantren.

"Hari ini kami bangga dan bahagia ketika melihat semangat pengurus pesantren untuk membangun pondok pesantren, karena telah menunjukkan kemandirian dalam membangun selama ini. Kemandirian dalam kebulatan tekad inilah yang akhirnya membuat pondok pesantren selesai juga. Walaupun pembangunan didirikan secara berlahan dan diangsur. Inilah yang perlu kita dukung bersama ke sini. Agar apa yang sudah kita rencanakan selesai dan sampai kepada tujuannya," katanya.

Wabup Risnawanto menjelaskan bahwa animo masyarakat Pasaman Barat cukup tinggi untuk menyekolahkan anaknya di pesantren. Untuk itu, ia meminta pesantren untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

"Tentu setelah fisik atau pembangunan pesantren ini selesai, perlu kita tingkatkan mutu dari pesantren itu sendiri sehingga orang tua atau wali murid tidak memilih keluar Pasbar lagi menyekolahkan anaknya di pesantren," tegas Risnawanto

Berita Lainnya

Index