Rakornas Geopark di Sijunjung

Plt Bupati Pasaman Sabar AS Ucapkan Selamat dan Sukses pada Geopark Silokek

Plt Bupati Pasaman Sabar AS Ucapkan Selamat dan Sukses pada Geopark Silokek
Plt Bupati Pasaman Sabar AS mengucapkan selamat Rakornas Perencanaan Geopark Indonesia 2023 di Sijunjung.

SIJUNJUNG(Jangkarnews.com)_Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasaman Sabar AS mengucapkan selamat dan sukses terhadap Geopark Silokek di Kabupaten Sijunjung.

Demikian dikatakan Sabar saat dihubungi wartawan melalui aplikasi WhatsApp, Senin (20/11/2023).

Menurut Sabar,  dengan dilaksanakannya Rakornas Geopark di Sijunjung merupakan apresiasi negara Indonesia terhadap daerah yang berkomitmen melestarikan alam untuk kesejahteraan masyarakatnya.

"Ini bukti komitmen dan penghargaan terhadap daerah yang punya komitmen terhadap kelestarian alam," ungkap mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Ke depan, menurut Sabar, pihaknya berharap Pasaman bisa mengikuti langkah Sijunjung berhubung potensi Geopark yang dimiliki Pasaman akan mampu menjadi Geopark Nasional, bahkan dunia.

"Insyaallah Geopark Equator Pasaman akan menuju nasional," harapnya.

Sementara itu pemerintah kabupaten Pasaman yang menghadiri Rakornas Geopark di Sijunjung Ahdi Susanto dari Disparporabud bersama Ferdian Ariyadi dari Bappeda mengatakan bahwa kemeriahan Geopark Nasional sudah dirasakan oleh masyarakat Sumatra Barat umumnya dan Sijunjung khususnya.

Kehadiran para peserta rakor sudah menambah perekonomian masyarakat Sijunjung, dari penginapan, kuliner, ekraf dan penjaja jasa transportasi. "Geopark Silokek membawa berkah bagi Sijunjung," jawab Ahdi di sela rakornas tersebut di gedung Pancasila Sijunjung.

Sementara itu, Ferdian Ariyadi mengatakan bahwa dalam rakor ini dihadiri dari berbagai lintas kementerian, di antaranya Deputi bidang kemaritiman dan sumber daya alam Bappenas, Deputi bidang pariwisata dan ekraf kemenkormavers, Direktur jendral bina pembangunan Daerah Kemendagri, Ketua dewan pakar komite nasional Geopark indonesia dan banyak pakar Geopark Nasional

Berita Lainnya

Index