BNNK Kabupaten kuantan Singingi Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

BNNK  Kabupaten kuantan Singingi Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

KUANSING(Jangkarnews.com)_Badan Narkoba Nasional Kabupaten Kuantan Singingi mengelar Pers Release akhir tahun 2023 bersama sejumlah awak media dalam kegiatan rutin tahunan upaya untuk pencapaian Pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Rabu (27/12 2023 ) di ruang rapat Kantor BNN Kuantan Singingi.

Kepala BNNK Kuantan Singingi AKBP Syofyan SH.MH. Dalam Pers Release nya menyebutkan bahwa untuk BNN Kuansing hingga saat ini telah memberikan p layanan rehabilitasi kepada 38 orang di wilayah kabupaten Kuantan Singingi dengan rincian 34 menjalani rawat jalan dan 2 orang menjalani rawat inap pada balai besar rehabilitasi BNN Bogor 1 orang, Batam 1 orang dan yang lainya di instalasi RSJ Tampan Pekanbaru.

BNNK Kuansing juga membentuk 2 kelompok IMB (intervensi  berbasis Masyarakat) yang di kenal dengan Desa Bersinar dan masing-masing Desa telah melakukan pelatihan terhadap  agen pemulihan, adapun yang desa yang di maksud adalah Desa Beringin Taluk K kecamatan Kuantan tengah  yang  dilatih untuk agen pemulihan  sebanyak 5 Orang Dan Kliennya sebanyak 4 orang. Sementara Desa Gunung Kesiangan Kecamatan Benai  melatih agen pemulihan sebanyak 5 orang juga dan Klien nya hanya 2 orang terang Syofyan.

BNNK Kuansing selama  kurun waktu dari bulan Januari sampai Desember 2023 telah menerbitkan Surat keterangan hasil pemeriksaan Narkotika (SKPN) sebagai salah satu penerimaan yang bersumber dari Negara Bukan Pajak  sebanyak 309 orang dan pada Desember ini sebanyak 17 dengan tarif 0. Sementara untuk memfasilitasi sebanyak 10 orang klien pasca rehab tambah sofyan.

Selanjutnya BNNK Kuansing juga telah berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan hasil indeks kepuasan layanan klinik kumulatif yang   di dapat meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 3,68 predikat sangat baik  yang pada tahun lalu hanya 3,408

Terakhir dalam pembentukan penggiat Anti Narkoba dengan jumlah 20 orang dengan indeks kemandirian Partisipatif sebanyak 3,75 dari target PK 3,4 dengan kualifikasi sangat mandiri, dan untuk pelaksanaan tes Urine tahun 2023 telah dilaksanakan pada 277 orang dengan hasil semua negatif dan untuk informasi edukasi P4GN telah melakukan berbagai inovasi seperti insert konten maupun media luar ruangan dengan total jumlah sebaran informasi sebanyak 45.585 dengan rincian pelajar 15.226 orang, ASN 212 orang,swasta 125 orang, dan masyarakat sebanyak 28.022 orang

Untuk penerimaan alokasi anggaran yang bersumber dari APBN tahun 2023 telah terealisasi sebanyak 99.77% pangkas Syofyan

Berita Lainnya

Index