Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Bersama Persatuan Batak Kuansing (PBK) Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Polres Kuansing Gelar Jumat Curhat Bersama Persatuan Batak Kuansing (PBK) Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024

KUANSING(Jangkarnews.com)_Polres Kuansing Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat Sebagai Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024, untuk mendengar langsung curhatan Persatuan Batak Kuansing (PBK) mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, kegiatan bertempat di Kedai Kopi Aren Kel. Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (29/12/2023) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Kabag Log, AKP Subagja, S.H., Kasat Reskrim, AKP Linter Sihaloho, S.H., M.H., Kasat Sabhara, AKP Refriadi, S.E., Kasat Binmas, AKP Yuhelmi, Kasat Res Narkoba, IPTU Novris H. Simanjuntak S.H., M.H., Kasi Propam, IPDA Mario Suwito, S.H., M.H., Kbo Sat reskrim, IPDA Oktomi Saputra, S.H., Kbo Sat Intelkam, IPDA Asrul, PS. Kanit I, II, III dan IV Sat Reskrim dan Ps Kanit I Sat Intelkam, IPDA Dinda Elsa Kencana, dan Persatuan Batak Kuansing (PBK), Wakil PBK Donal Sitorus, Sekjen Lenon Samosir dan 6 Orang Anggota.

Penyampaian Persatuan Batak Kuansing (PBK) mengucapkan "Terima kasih atas undangan yang disampaikan, Saat ini PBK akan memperingati Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, PBK memiliki keberagaman dukungan politik, jadi kami tetap akan menjaga kekompakan di internal organisasi PBK dan Saat ini sedang banyak masyarakat yang membutuhkan percepatan penerbitan SKCK, dimohon kepada Polres Kuansing untuk dapat membantu melayani masyarakat dengan maksimal,"

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan menyampaikan "Terima kasih atas kehadirannya, terkait Natal dan Tahun Baru, itu sudah menjadi tanggung jawab Polres Kuansing dalam menjaga Harkamtibmas di Kab. Kuansing,"

"Saat ini Pemilu sudah memasuki tahapan Masa Kampanye, diharapkan PBK mampu menjadi salah satu organisasi yang menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jaga soliditas, walaupun berbeda pilihan dan pandangan politik, jangan justru menjadi pemecah belah organisasi,"

"Terkait penumpukan pengurusan SKCK saat ini, memang mengalami peningkatan yang signifikan, mengingat adanya moment keperluan dari para PPPK yang lulus sebagai syarat administratif, Polres Kuansing sudah memaksimalkan pelayanan di seluruh sektor, dengan profesional dan proporsional," jelas Kapolres Kuansing.

“Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” tutup AKBP mengakhiri keterangannya

Berita Lainnya

Index