Usai Pimpin Rapat Evaluasi Pananganan Banjir,Bupati Suhardiman Amby Tinjau Banjir Di 2 Kecamatan

Usai Pimpin Rapat Evaluasi Pananganan Banjir,Bupati Suhardiman Amby Tinjau Banjir Di 2 Kecamatan

KUANSING(Jangkarnees.com)_Usai memimpin rapat evaluasi penanganan banjir bersama Forkopimda, Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby langsung meninjau kondisi masyarakat terdampak banjir pada 2 kecamatan, Selasa 2/1/24 petang.

Bersama Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal, SE serta beberapa Anggota DPRD Kuansing, dan Kabid Komunikasi Dinas Kominfoss, Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi , Bupati Suhardiman menyambangi desa Pelukahan dan Desa Pulau Baru.

Sekcam Kuantan Hilir Seberang, menyebut kan ada sedikitnya 172 KK atau rumah yang terdampak di desa Pelukahan serta lebih seribu rumah terendam banjir di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang ( KHS), jelas nya.

Sementara Bupati H Suhardiman Amby, usai berbincang dengan sejumlah warga  kepada Team Kominfoss Kuansing menjelaskan, jika kondisi debit air meningkat lebih 30 cm dibandingkan banjir yang melanda sebelumnya, ujar Suhardiman.

Bupati Suhardiman minta, aparat desa dan kecamatan melakukan pemantauan secara berkala, dan segera menyampaikan laporan kepada OPD terkait, BPBD dan Dinas Sosial PMD , untuk di salurkan bantuan, tukas Datuk Panglimo Dalam.

Saya sudah berdialog langsung dengan warga, mereka menyebutkan sudah menerima bantuan banjir sebelumnya. Namun untuk banjir kali ini, baru dilakukan pendataan oleh aparatur desa dan kecamatan, jelas Suhardiman.

Pihaknya tengah mengupayakan agar bantuan berikutnya bisa segera di salurkan. Kendati demikian, untuk petugas kesehatan diminta proaktif mendatangi rumah warga, sebagai antisipasi munculnya penyakit pasca banjir terhadap warga, tegas Suhardiman Amby.

Sementara, Rina (37)  warga Pulau Baru Kecamatan KHS, berterimakasih atas kunjungan Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby beserta jajaran. Bantuan terdahulu sudah kami terima, namun rupanya terjadi banjir kembali  yang lebih besar, ujar Rina sembari menggendong balitanya.

Hal senada di sampaikan Ipul ( 51 ) , warga Pelukahan. Dirinya dan keluarga berterimakasih atas perhatian Pemkab Kuansing, khususnya Bupati H Suhardiman Amby yang begitu peduli dengan kesulitan warga. Ipul berharap, bantuan berikutnya bisa segera datang, sebab sudah 2 hari rumahnya terendam banjir hingga pinggang orang dewasa

Berita Lainnya

Index