Tokoh Masyarakat Pangean Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Tokoh Masyarakat Pangean Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

KUANSING(Jangkarnews.com)_Sejumlah Desa di Kabupaten Kuantan Singingi kembali terendam banjir,  banjir tersebut dikarenakan intensitas curah hujan yang begitu tinggi yang mengakibatkan debit air Sungai Kuantan naik hingga meluap dan merendam rumah warga beberapa Kecamatan di Kuansing, Riau. Kecamatan Pangean adalah salah satu Kecamatan yang terdampak banjir sedang melanda Kuantan Singingi pada saat ini.

Melihat kondisi masyarakat Kecamatan Pangean yang saat ini terendam banjir, tokoh masyarakat Pangean langsung bergerak cepat untuk salurkan bantuan kepada masyarakat yang sedang terdampak, "Hal ini di sampaikan Edra Mandahris tokoh masyarakat Pangean yang saat ini menjabat sebagai camat Pangean pada saat pembagian sembako di Desa Padang Tanggung, Kamis (04/01/2024), Siang.

Disebutkan Edra Mandahris, sembako yang dibagikan tersebut adalah sumbangsih dari putra Pangean yang bekerja di Pemda Kuansing maupun Pemerintah Kecamatan, tugas putra-putri Pangean harus memikirkan tanah kelahiran terlebih kondisi masyarakat Kecamatan Pangean sedang terdampak musibah banjir.

"Sembako yang kami salurkan kepada masyarakat ini adalah hasil iuran dari putra Pangean yang pada saat ini menyandang jabatan publik, ada yang dari pejabat Pemda Kuansing dan ada yang dari Pemerintahan Kecamatan. Pembagian sembako ini juga bahagian dari tugas kami sebagai putra  Pangean untuk tanah kelahiran kami, karna dengan kondisi banjir ini aktivitas masyarakat terhenti total, "terang Edra menjelaskan.

Lebih lanjut Edra mengatakan, saat ini masyarakat Pangean yang sedang terdampak banjir sebanyak 2.720 KK (Kepala Keluarga) yang tersebar di 12 desa di Kecamatan Pangean yang sedang terdampak banjir.

"Pada banjir jilid tiga yang melanda masyarakat Pangean saat ini, masyarakat yang terdampak banjir terdapat 2.720 KK (Kepala Keluarga) yang tersebar di 12 desa dari hasil survey pemerintahan Kecamatan, desa tersebut diantaranya, Desa Pulau Kumpai, Desa Pauh Angit, Desa Tanah Bekali, Desa Padang Kunik, Desa Pauh Angit Hulu, Desa Sukaping, Desa Pulau Deras, Desa Pulau Rengas, Desa Pembatang, Desa Rawang Binjai, Desa Pulau Tengah, Desa Teluk Pauh, Desa Padang Tanggung, Desa Pasar Baru Pangean dusun batang moncak dan Desa Koto Pangean, "ucap Edra menyampaikan kondisi Kecamatan Pangean yang sedang terdampak banjir.

Pembagian sembako tersebut di bagikan oleh Pihak Forkopimcam Kecamatan Pangean dan dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing putra Kecamatan Pangean. Dari pantauan awak media di lapangan, dari pihak Forkopimcam turut hadir, Edra Mandahris SSos selaku camat Pangean bersama rombongan, AKP Zulfatriano, SH MH selalu Kapolsek Pangean bersama personil Polsek Pangean, Serka Syakarni selalu Babinsa Kecamatan Pangean bersama anggota TNI lainya.

Sedangkan dari pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing putra asal Pangean yang hadir adalah Delis Martoni SE selaku Kaban di BPKAD Kuansing, Mahviyen trikon Putra SE selaku sekretaris Dinas lingkungan hidup Kuansing, Ermi Johan selaku Kabid dinas lingkungan hidup Kuansing, Sujarwadi SE selaku Kabid di Bappeda Kuansing

Berita Lainnya

Index