Sebagai Momentum Untuk Kebangkitan Daerah,Chairizal Tokoh Masyarakat Pasaman Dukung Penuh Hengky Maju DPR_RI Pada 2024

Sebagai Momentum Untuk Kebangkitan Daerah,Chairizal Tokoh Masyarakat Pasaman Dukung Penuh Hengky Maju DPR_RI Pada 2024
Celeg Partai Demokrat untuk DPR-RI ((kiri) bersama ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS (paling kanan)dan Ayanhanda Hengky H.Tamsil Rolan (di tengah ) dalam sebuah kesempatan

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Begitu besar keinginan mayoritas masyarakat di Kabupaten Pasaman untuk menjadikan ajang pemilihan umum (Pemilu) 2024 sebagai momentum kebangkitan daerah.

Dalam bahasa Chairizal, salah seorang tokoh masyarakat Pasaman, kebangkitan dimaksud antara lain ditandai dengan tampilnya putera daerah Pasaman untuk menduduki kursi di DPR-RI di Pemilu 2024.

"Saya merasa saat untuk (putera daerah Pasaman duduk di DPR-RI) itu sudah tiba," kata tokoh yang akrab dengan panggilan Pak Ujang itu di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Senin (8/1/2024).

Para pendukung caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar-2 Hengky foto bersama dalam sebuah kegiatan di Jorong Tanjung Beringin Raya, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, belum lama ini.

Menurut Pak Ujang, tidak saatnya lagi menjadikan Pasaman hanya sebagai tempat berburu suara dari para calon anggota legislatif (caleg) dari sejumlah daerah di luar Pasaman yang termasuk ke dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar)-2.

"Karena sekarang merupakan saat yang paling tepat untuk mendukung putera daerah yang dinilai memiliki kompetensi untuk menjadi wakil Pasaman di tingkat pusat," ungkapnya.

Pak Ujang ingin membukakan pintu hati seluruh masyarakat Pasaman dalam mendukung putera daerah di tingkat pusat. "Karena kita ingin nasib daerah berubah, dan nasib kita semua di Pasaman juga ikut berubah," sebutnya.

caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar-2 Hengky

Adik kandung dari Ketua LKAAM Pasaman H. Chairul Dt. Bagindo Kali ini mengilas-balik ke belakang, dengan mengatakan setiap menjelang Pemilu para caleg dari luar Pasaman saling berebut menebar janji-janji kepada masyarakat.

"Tujuannya tidak lain untuk mendapatkan dukungan politik di pemilu dari masyarakat daerah ini," ungkapnya

"Tidak jarang masyarakat kita terbuai dan termakan dengan janji-janji itu," sambungnya. Tapi setelah caleg yang didukung duduk, menurut Pak Ujang, hampir semuanya lupa dengan janji-janji yang disampaikan kepada masyarakat Pasaman.

Akibatnya, menurut Pak Ujang, di saat caleg yang duduk memakan daging bersama orang-orang terdekatnya, "Kita yang di Pasaman kebagian tulang pun tidak," tandasnya.

Kondisi seperti itu, menurut Pak Ujang, sudah berlangsung sangat lama. "Masyarakat Pasaman tetap saja hanya menjadi penonton dari sejumlah kemajuan yang dicapai oleh daerah lain," katanya.

Makanya Pak Ujang berharap pada masyarakat Pasaman untuk mendukung Hengky S. Pi. di Pemilu 2024. "Saya melihat beliau punya kapasitas yang cukup untuk itu," katanya.

Hengky merupakan caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI dari Dapil Sumbar-2. Sebelum menjadi caleg, Hengky berkiprah sebagai pengusaha perikanan yang sukses

Berita Lainnya

Index