Gaet Investasi dari Perantau, Bupati Pasaman Sabar AS Tempuh Upaya Seperti Ini

Gaet Investasi dari Perantau, Bupati Pasaman Sabar AS Tempuh Upaya Seperti Ini
Bupati Pasaman Sabar AS memimpin rapat rencana kerjasama promosi investasi dengan Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman Jabodetabek

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Bupati Pasaman Sabar AS memimpin rapat rencana kerjasama promosi investasi Kabupaten Pasaman dengan Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman Jabodetabek di Aula Bappeda di Lubuk Sikaping, Rabu (17/1/2024).

Rapat yang dihadiri juga oleh Plh. Sekda dan beberapa kepala OPD terkait membahas persiapan Pemkab Pasaman dalam menggaet investasi dari luar, terutama para perantau Pasaman, yang tersebar di sejumlah daerah.

Bupati Sabar dalam arahannya menekankan bahwa dalam rangka percepatan pembangunan, Pemkab Pasaman butuh dukungan semua pihak, termasuk juga para perantau Pasaman di mana saja berada.

"Kita ulurkan tangan dan bentangkan karpet merah untuk para perantau berinvestasi di Pasaman," ungkap mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar itu.

Dikatakan, Pasaman butuh sinergitas yang kuat antara perantau dan kampung halaman dalam membangun Pasaman. "Selama ini kerjasama antara perantau dan pemkab sudah lama bergulir," ungkapnya.

Tetapi masih dalam tahap wacana dan pembahasan. "Harusnya sudah ke tahap nyata. Kita butuh sinergitas, selama ini selalu wacana, sekarang saya ingin nyata," tandasnya.

Bupati Sabar mengajak semua pihak untuk menghilangkan pandangan bahwa kita tidak butuh dengan kehadiran perantau. "Sekarang  kita buatkan konsep, pola dan kajian kerjasama dan investasinya."

Diterangkan juga,  setelah beberapa kali pertemuan dengan perantau Sabar mengaku merasa ditantang. "Oleh sebab itu, mari kita siap jawaban atas kemauan perantau untuk berinvestasi di Pasaman," katanya.

"Kita harus siap dengan data. Pola investasi yang dibutuhkan perantau yang seperti apa? Jelaskan status lahan, ada mepping proses, siapa yang tanggungjawab  Setelah rapat ini kita tetapkan tim," simpul Sabar.

"Mudahan-mudahan ini merupakan salah satu terobosan yang jitu untuk percepatan pembangunan Pasaman ke depan. Mari kita buka peluang kerja kepada masyarakat Pasaman," tutupnya

Berita Lainnya

Index