Bawaslu Riau Lakukan Audiensi Dengan Gubernur ,Bahas Tentang Netralitas ASN Jelang Pemilu

Bawaslu Riau Lakukan Audiensi Dengan Gubernur ,Bahas Tentang Netralitas ASN Jelang Pemilu

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau bersilaturahmi dengan Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, pada Rabu 24 Januari 2024 di ruang rapat Wakil Gubernur Riau Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, termasuk tentang netralitas ASN pada Pemilu.

"Pak Gubernur tadi berdiskusi banyak bersama Bawaslu Riau. Ada beberapa hal dibahas, termasuk tentang netralitas pemilu dan juga dukungan moril terhadap tugas-tugas pengawasan pemilu," kata Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, kepada sejumlah wartawan seusai pertemuan tersebut.

Dijelaskan Alnofrizal, Bawaslu Riau menyimak dengan baik terhadap statemen gubernur terkait pemilu.

"Gubernur Riau cukup paham dengan aturan kepemiluan sehingga beliau mengaku selalu berhati-hati dalam bertindak. Termasuk bila beliau harus cuti kerja jika memang melaksanakan kampanye di hari kerja, dan tak perlu cuti jika menjalani kampanye pada hari libur," jelas Alnof.

Selain itu, lanjut Alnof, Gubernur Riau mendukung Bawaslu Riau dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

"Gubernur mendukung Bawaslu Riau bekerja profesional dalam mengawasi pemilu. Dan kita dapat semangat dari beliau agar tetap bertugas dengan baik dan profesional," ujar Alnof lagi.

Pada pertemuan tersebut, Alnofrizal didampingi dua pimpinan Bawaslu Riau yakni Amirudin Sijaya dan Patminah Nularna, beserta staf. Sedangkan Gubernur Riau pada pertemuan tersebut didampingi oleh Kaban Kesbangpol Pemprov Riau, Jenri Ginting

Berita Lainnya

Index