Disambangi Berbagai Elemen Masyarakat, Caleg Demokrat Buya Unchu Terima Sejumlah Keluhan

Disambangi Berbagai Elemen Masyarakat, Caleg Demokrat Buya Unchu Terima Sejumlah Keluhan

PASAMAN(Jangkarnews.com)_H. Fauzi Azizka, calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat untuk DPRD Pasaman periode 2024-2029 di ajang Pemilu 2024, menerima kedatangan sejumlah elemen masyarakat, Jumat dan Sabtu (26-27/1/2024).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di posko pemenangan Buya Unchu di Jalan Imam Bonjol, Lubuk Sikaping,  tamu yang diterima Buya Unchu antara lain adalah pengurus Masjid At-Thaharah Lubuk Sikaping.  

Rombongan pengurus Masjid At-Thaharah Lubuk Sikaping yang mendatangi posko pada Jumat (26/1/2024) malam itu dipimpin oleh Pak Cap besama Pak Ujang Gimun.

Sementara pada Sabtu (27/1/2024) siang, caleg Buya Unchu kembali didatangi sejumlah tamu di poskonya. Yang datang kali ini adalah masyarakat Kampuang Tanjuang, Padang Nika, Restu Anda, da. Lambah Nagari Sundata Selatan.

Dalam serangkaian pertemuan itu, mengemuka sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Antara lain, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang dinilai tidak merata.

"Ada anggota masyarakat yang dinilai layak mendapatkan BLT, tapi kenyataannya tidak," demikian antara lain yang dikeluhkan. "Sementara sebaliknya, ada yang dinilai tidak layak, tapi malah kebagian."

Ada juga di antara para tamu yang mengeluhkan ke Buya Unchu soal kondisi ekonomi yang makin berat. Mereka berharap kalau kelak Buya Unchu terpilih bisa mencari solusi dari persoalan tersebut.

Hal lain yang mengemuka dalam serangkaian pertemuan itu adalah soal janji-janji anggota DPRD Pasaman periode sedang berjalan, yaitu masa bakti 2019-2024, yang tidak bersua di tataran kenyataan.

"Ya, diakui ada sejumlah masyarakat yang terus terang mengaku kecewa dengan sejumlah anggota DPRD Pasaman periode sedang berjalan," kata Buya Unchu "Melemparkan janji- janji kepada masyarakat, tapi tidak ditepati," tambahnya.

Dalam kapasitasnya yang baru sebagai caleg, menurut Buya Unchu, jangkauannya sejauh ini baru sebatas menampung semua keluhan dari semua elemen masyarakat itu

"Mohon doanya agar saya mendapat amanah untuk duduk di DPRD Pasaman," ungkapnya. Bila kelak terpilih, menurut Buya Unchu, ia akan menjadikan semua keluhan itu sebagai yang diprioritaskan untuk diperjuangkan di lembaga legislatif.

"Yakinlah, saya membidik kursi DPRD hanya dilandasi dengan satu niat, yaitu untuk mengabdi bagi kepentingan orang banyak," katanya, sambil berharap ia tetap diberi keteguhan dalam menjalankan prinsip-prinsip hidup yang ia yakini benar

Berita Lainnya

Index