Tingkatkan Sinergitas Jelang Pemilu, Polres Meranti Gelar Vidcom Dengan Kapolda Riau dan Lintas Sektoral

Tingkatkan Sinergitas Jelang Pemilu, Polres Meranti Gelar Vidcom Dengan Kapolda Riau dan Lintas Sektoral

MERANTI(Jangkarnews.com)_Ruangan Vidcon Polres Kep. Meranti menjadi saksi Zoom Meeting Rakor Lintas Sektoral yang khusus membahas Kesiapan Memasuki Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024.

Acara ini melibatkan berbagai pihak terkait, menandai langkah kritis dalam memastikan kelancaran Pemilu, Kamis (31/1/24)

Rapat dihadiri oleh sejumlah tokoh penting diantaranya Kapolda Riau Irjen.Pol Muhammad Iqbal S.IK.MH,Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal M.I KOM, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan S.I.K, Sekda Meranti Bambang Suprianto SE dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Kapolda Riau membuka acara dengan membahas kesiapan tahapan pemilu 2024 di wilayah Hukum Polres Jajaran Polda Riau.

"Mari bersinergi dengan KPU dan Bawaslu di Kabupaten/kota menjadi fokus, dengan mengantisipasi kerawanan dari Provinsi sampai daerah," ungkapnya.

Selanjutnya Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto menyampaikan terima kasih kepada Polda Riau atas bantuan menjaga Kamtibmas dan pengamanan logistik di KPU Provinsi Riau

" KPU Kabupaten agar bekerja optimal dalam pendistribusian logistik ke PPK dan TPS, terutama di wilayah dengan tingkat kerawanan tinggi," katanya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal juga memberikan apresiasi atas kinerja pihak kepolisian dalan melakukan pengawalan pelipatan surat suara

"Penting kerja sama antara Panwascam, KPU, dan kepolisian dalam pendistribusian logistik pemilu hingga rekapitulasi hasil penghitungan suara, ungkapnya.

Kegiatan Coffee Morning dan Rapat Lintas Sektoral Zoom Meeting bersama Kapolda Riau: Momen ini menjadi ajang evaluasi dan diskusi bersama kepolisian, KPU, dan Bawaslu terkait tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Penekanan dari Kapolda Riau untuk menyamakan persepsi tentang pengamanan pemilu.

"Kapolda Riau menyoroti kesiapan kelengkapan pengamanan di KPU dan personil terlibat langsung di TPS. Forkopimda, penyelenggara parpol, dan tokoh masyarakat diajak bersama-sama menyamakan persepsi dan berkomitmen dalam penyelesaian politik," pungkasnya

Berita Lainnya

Index