Caleg Demokrat untuk DPRD Provinsi Sambangi Markas Buya Unchu,Apa yang Dibicarakan?

Caleg Demokrat untuk DPRD Provinsi Sambangi Markas Buya Unchu,Apa yang Dibicarakan?

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Hamnas, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menyambangi markas H. Fauzi Azizka yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Lubuk Sikaping, Sabtu (10/2/2024).

Seperti diketahui, Fauzi Azizka yang akrab dengan panggilan Buya Unchu merupakan caleg Partai Demokrat untuk DPRD Pasaman melalui ajang Pemilu 2024 mendatang. Memegang nomor urut dua (2), Buya Unchu maju dari Dapil 1 Lubuk Sikaping.

Pertemuan silaturahmi antara kedua tokoh politik itu diwarnai suasana yang cair dan penuh keakraban. Didampingi oleh tim pemenangan masing-masing, persoalan yang dibicarakan antara lain adalah upaya untuk memajukan Pasaman.

Usai pertemuan, Hamnas kepada media ini mengatakan niatnya untuk berbuat secara kongkret untuk Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar). "Saya merasa sudah saatnya untuk itu," ungkap caleg dari Dapil Pasaman dan Pasbar.

Menurut caleg pemegang nomor urut tujuh (7) ini, setelah purna tugas sebagai anggota TNI, dirinya terpanggil untuk berbuat dalam wujud lain untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Saya memilih mengabdi melalui lembaga legislatif, semoga masyarakat memberi amanah kepada saya," kata tokoh yang mengaku punya kepedulian terhadap ekonomi kerakyatan, UMKM, budaya, dan lainnya.

Ditanya bagaimana upaya memajukan Pasaman dan Pasbar ke depan, Hamnas mengatakan kuncinya adalah sinergitas antara semua elemen masyarakat, baik antar instansi atau antar instansi dengan masyarakat.

Dikatakan, baik dari instansi pemerintah maupun masyarakat pasti memiliki pikiran-pikiran bernas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. "Tinggal lagi bagaimana upaya untuk mensinergikan pikiran-pikiran bernas itu," ungkapnya.

Setentang pesta demokrasi yang puncaknya akan digelar Rabu (14/2/2024) mendatang, Hamnas mengimbau masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya secara benar.

Dikatakan, kendati antara masyarakat terjadi perbedaan pilihan, baik partai atau caleg, jangan sampai menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. "Mari tetap jaga persatuan dan kerukunan," ungkapnya

Berita Lainnya

Index