Raih Gelar Doktor UNPAS

Suhardiman Amby : Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu

Suhardiman Amby : Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu

BANDUNG(Jangkarnews.com)_Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Suhardiman Amby berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Management Universitas Pasundan, Kamis 07/03/2024

Keberhasilannya meraih gelar tersebut setelah dilakukan Pengukuhan Gelar Doktornya di Universitas Pasundan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bupati yang sebelumnya dengan gelar Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM itu, sekarang memiliki nama dan gelar lengkap Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM

Pria yang akrab disapa Dt. Panglimo Dalam itu berhasil menyelesaikan pendidikan S3-nya di tengah kesibukannya sebagai Bupati Kuansing. Ia harus membagi waktu antara tugas Pemerintahan dengan kegiatan perkuliahan.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada keluarga, salah satunya kakak saya, yang merawat saya dari usia 6 Tahun setelah ditinggal oleh Almarhum kedua orang tua, dan beliau sampai saat ini mengantarkan saya menyandang Gelar Doktor, saya yakin doa mereka terus mengalir kepada saya," ujarnya dengan rasa haru, dihadapan Dosen Penguji, sejumlah Kepala OPD, Camat se Kuansing, Pj Kades serta Direktur Bumdes dan rombongan yang hadir dari Kuansing.

Disertasi berjudul 'Pengaruh Kepemimpinan Lingkungan Bisnis Dan Kompetensi Manajerial Terhadap Komitmen Afektif Serta Dampaknya Pada Kinerja Direktur Bumdes Yang Di Moderasi Oleh Implementasi Kebijakan Pengelolaan Pada Badan Usaha Milik Desa Provinsi Riau' berhasil mengantarkannya meraih gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan.

Dia pun berharap Ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat untuk kemajuan dan meningkatkan kualitas Bumdes bagi masyarakat Riau Khususnya Kabupaten Kuansing.

"Saya ingin mempersembahkan gelar Doktor ini bagi warga Kabupaten Kuansing. Semoga ilmu saya ini dapat bermanfaat untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat, saya juga berpesan ke depan generasi muda jangan pernah berhenti menimba Ilmu, karna Ilmu yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan, kedepannya ilmu yang saya peroleh akan saya terapkan untuk kemajuan Kabupaten Kuansing," kata Dt. Panglimo Dalam itu

Sementara itu, Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Edy Jusuf, S.P, M. Si., M. IKom., IPU., Asean., Eng membeberkan jika sosok Suhardiman Amby adalah satu dari sekian banyak tokoh penting di Riau yang telah berhasil meraih doktor di Universitas Pasundan ini.

“Ini momen yang sangat fenomenal. Bapak Bupati ini adalah tokoh yang sangat Integritas dan komitmen. Memang prinsip dasar seorang akademisi apalagi doktor bahkan Pemimpin Kabupaten Kuansing ini adalah sikap Komitmen dan Integritas yang terus terpancar di kehidupan sehari-harinya,” tutupnya.

Dr. H. Suhardiman Amby juga ucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Edy Jusuf, S.P, M. Si., M. IKom., IPU., Asean., Eng, kemudian sejumlah Dosen Pembimbing dan Penguji, Prof. Dr. Ir. H. Iman Sudirman DEA, Dr. Atty Tri Juniati, SE., M. Si, Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M. Sc, Prof. Dr. H. M. Sidiq Priadana, MS, Prof. Dr. H. Bambang Heru, P. MS, Prof Dr. H. Didi Turmudzi., M. Si.

Berita Lainnya

Index