Merespon Dengan Cepat Keluhan Warga

Camat Sentajo Raya Tinjau Proses Normalisasi Sungai Sinambek

Camat Sentajo Raya Tinjau Proses Normalisasi Sungai Sinambek
Camat Sentajo Raya Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi Tinjau Proses Normalisasi Sungai Sinambek

KUANSING(Jangkarnews.com)_Setelah 17 tahun tidak di normalisasi, akhirnya Kamis, 28/3/24 atas Instruksi Bupati Dr. H Suhardiman Amby, sungai sepanjang lebih kurang 3 KM itu di keruk dan di normalisasi kembali

Camat Sentajo Raya, Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi yang meninjau lokasi normalisasi di perbatasan Desa Muaro Sentajo dan Koto Sentajo mengapresiasi langkah cepat Bupati, H Suhardiman Amby yang telah merespon dengan cepat keluhan warga.

Didampingi Kades Muaro Sentajo, Harmadi, SH serta Tokoh Muda Sentajo, Rendi Surya Saputra berterimakasih atas respon cepat Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby melalui Bidang Sumber Daya Air ( SDA) PUPR Kuansing, yang telah bekerja untuk melakukan normalisasi sungai Sinambek sepanjang 2 KM, ujar Kades yang akrab di sapa Adi itu.

Dihadapan Kabid SDA PUPR Kuansing, Subit, ST disebutkan jika sungai ini sudah lebih 17 tahun tak tersentuh sehingga wajar mengalami pendangkalan, dan akibatnya belasan bahkan puluhan rumah warga di bagian hulu sungai sering kebanjiran, jika hujan datang, ujar Adi.

Oleh sebab itu, gerak cepat dan koordinasi Camat dan jajaran , Alhamdulillah akhirnya sungai ini bisa di keruk kembali. Tentu saja ini punya banyak dampak positif bagi warga Desa Muaro Sentajo, baik terhadap pemukiman maupun areal persawahan dan palawija warga, cetusnya.

Sementara Camat Hevi, menyebutkan akan terus meningkat kan koordinasi dan berbagai instansi dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah kerja nya, ucap mantan Camat Singingi Hilir itu

Berita Lainnya

Index