Meningkat Dari 4 Jadi 6 Kursi di DPRD Pasaman

Sabar AS : Demokrat Makin Dapat Tempat di Hati Rakyat

Sabar AS : Demokrat Makin Dapat Tempat di Hati Rakyat
Bupati Pasaman Sabar AS Saat Acara Buka Puasa Bersama di kantor DPC Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping, Sabtu (30/3/2024).

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Perolehan sebanyak enam kursi DPRD Kabupaten Pasaman periode 2024-2029 melalui ajang Pemilu 2024 yang baru lalu, dinilai sebagai sesuatu yang luar biasa dan lompatan yang jauh ke depan bagi Partai Demokrat.

"Kalau pada Pemilu 2019 Demokrat hanya meraih empat kursi di DPRD Pasaman dan berhasil meningkat menjadi enam kursi di Pemilu 2024, sebagai sesuatu yang pantas disyukuri dan diapresiasi," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman, Sabar AS.

Sabar yang juga Bupati Pasaman itu mengatakan hal tersebut saat buka puasa bersama DPC Partai Demokrat dengan para caleg, PAC dan lainnya di kantor DPC Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping, Sabtu (30/3/2024).

Dengan perolehan enam kursi itu, Sabar mengkategorikan Demokrat sudah masuk ke papan atas partai-partai yang ada di Pasaman. "Saya dan kita semua jelas bangga dengan pencapaian itu," ujar mantan anggota DPRD Sumbar tersebut.

Itu artinya, menurut Sabar, tingkat kepercayaan masyarakat --khususnya di Pasaman-- terhadap Demokrat makin tinggi, dan partai ini semakin mendapat penerimaan yang luas di tengah masyarakat.

Tapi pada bagian lain, Sabar mengakui bahwa perolehan enam kursi masih di bawah target. Sebab, menurut Sabar, DPC menargetkan meraih tujuh kursi di DPRD Pasaman untuk periode lima tahun ke depan

Kalau sempat target tercapai, yaitu meraih tujuh kursi DPRD Pasaman, menurut Sabar, "Demokrat akan mengukuhkan dirinya sebagai pemenang Pileg 2024 di Pasaman,":ujar mantan Wakil Bupati Pasaman itu.

"Dengan demikian, kursi Ketua DPRD Pasaman untuk periode mendatang akan diduduki oleh kader Demokrat." Lebih dari itu, menurut Sabar, Demokrat bisa memajukan kadernya di ajang Pilkada Pasaman 2024 tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.

Tapi diakui Sabar, capaian enam kursi dinilai sebagai lompatan yang menggembirakan. "Hal itu bisa dicapai berkat kesungguhan dan totalitas semua unsur yang ada di Demokrat Pasaman," tandasnya.

Para kesempatan itu Sabar juga mengingatkan caleg yang belum terpilih untuk jangan berpisah hati. "Sesuai aturan internal, caleg yang belum terpilih akan menerima kompensasi tertentu," ungkapnya

Berita Lainnya

Index