Semangat Melakukan Reformasi Birokasi di Lingkungan Kerjanya

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK M.H Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership Awards 2024

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK M.H Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership Awards 2024

JAKARTA(Jangkarnews.com)_Poin penting dalam meningkatkan Indeks Reformasi Birokrasi untuk menjadi pemerintahan berkelas dunia yaitu harus mengimplementasikan area perubahan reformasi birokasi  yang perlu digaris bawahi meliputi Indeks Pengelolaan Aset, Indeks Pengelolaan Arsip, Indeks Profesionalitas ASN, Indeks Pelayanan Publik.

Pemimpin (leader) harus terus melakukan upaya terbaik dengan tidak membuat kesalahan (zero mistake), meminimalisir komplain terhadap pelayanan publik (less public complain) serta manajemen media untuk meminimalisir pemberitaan negatif mengenai organisasi.

Semangat melakukan reformasi birokasi di lingkungan kerjanya dan wilayah hukum Polres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, S.IK. MH, sering terjun langsung ke masyarakat, Kapolres kelahiran Surabaya yang baru menjabat 1 tahun ini terkenal dengan sosok yang tegas dan humanis termasuk dihadapan anggota. 

Wilayah hukum Rokan Hulu terdapat 12 Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah Polres Rokan Hulu Riau, pertama, Polsek Rambah, Polsek Rambah Hilir,  Rambah Samo, Polsek Tambusai, Polsek Tambusai Utara, Polsek Ujung Batu, Polsek Kabun, Polsek Tandun, Polsek Kepenuhan, Polsek Rokan IV Koto, Polsek Kunto Darussalam dan Polsek Bonai Darussalam.

"kami hanya 13 polsek namun dengan wilayah yang relative luas, butuh effort yang lebih untuk menjaga kualitas pelayanan anggota di Polsek Polsek, ini sebabnya saya kerap turun gunung" jelasnya Bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati proses, itu terjadi pada Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.IK, MH. Budi menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet sebuah penghargaan dari Asian Choice Awards, di Hotel Grand Mercure kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2024.

Adapun penghargaan yang diraih oleh mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau tersebut adalah sebagai  "The Winners of Inspiring Profesional And Leadership Awards 2024"

Saat pres rilis usai mendapatkan award, Akpol lulusan 2004 ini berulangkali menegaskan bahwasanya penghargaan ini merupakan bukan karena kerja keras seorang Kapolres, namun hasil kerja keras semua personel dan keluarga besar Polres Rohul  dari berbagai inovasi sejak  menjabat bulan maret 2023 tahun lalu hingga saat ini. "Terimakasih kepada orang tua, Istri tercinta, anak anak, dan semua keluarga besar Polres Rohul," kata Budi.

Ia menambahkan, dengan capaian ini tentunya tidak berpuas diri, namun diharapkan senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus semakin membaik.

"Capaian ini justru menjadi penyemangat kami, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu ketua team pansel kelayakan award dari Indonesian Award Magazine yang juga merupakan motivator terbaik se_Asia Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I, M.Pd. C.Ht. menyampaikan jika 
AKBP Budi Setiyono adalah sosok pekerja keras yang rendah hati, cermat dan cerdas, Polri sangat membutuhkan pemimpin pemimpin seperti ini

“Pak Kapolres Rohul ini memiliki kecerdasan IQ, EQ dan ESQ, layak menjadi pemimpin inspiratif, berikanlah pak Kapolres, penghargaan suci di bulan suci”tukasnya

Berita Lainnya

Index