Dalam Rangka Menjaga Keamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H

Kapolres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Kapolres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

KUANSING(Jangkarnews.com)_Polres Kuansing menggelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Pada hari Rabu (3/4/2024), Acara tersebut dilaksanakan pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Mapolres Kuansing dan dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H.

Apel tersebut dihadiri oleh Kajari Kab. Kuansing Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Waka II DPRD Kab. Kuansing Juprizal, SE, M.Si, Dandim 0302 Inhu-Kuansing diwakili Pabung Kuansing Kapten Legimin, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kuansing Yulizar M, S.Sos, M.Si,Para Kepala OPD ,Kepala Jasa Raharja Kab. Kuansing diwakili Apri, Ketua MUI Kab. Kuansing Bahtiar Shaleh, S.Ag, M.Pd, Ketua FKUB Kab. Kuansing Armadis A, Waka Polres Kompol Robet Arizal, S.Sos, Para Kabag Polres, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Para Perwira Polres Kuansing, Personil Polres Kuansing, Personil TNI, Personil Dishub Kab. Kuansing dan Senkom.

Tertib acara Apel Gelar Pasukan meliputi langkah-langkah standar seperti pengambilan alih pimpinan pasukan, laporan perwira apel, penghormatan pasukan, pemeriksaan pasukan, pemasangan pita tanda operasi, serta penyampaian amanat oleh Kapolres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., dalam amanatnya, menyampaikan "Pentingnya kerjasama antara TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri. Beliau juga menyoroti hasil survei yang menunjukkan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap penanganan arus mudik dari tahun sebelumnya," ungkap Kapolres.

"Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel selama 13 hari, dengan persiapan 5.784 pos untuk pelayanan dan pengamanan di jalur-jalur rawan. Selain itu, upaya pengaturan lalu lintas dan penjagaan keamanan di jalan tol dan arteri juga menjadi fokus dalam operasi ini," ujar AKBP Pangucap.

Setelah selesai, acara Apel Gelar Pasukan berakhir pukul 08.30 WIB dengan kondisi situasi yang aman dan kondusif. Semua peserta diistirahatkan setelah kegiatan tersebut.

"Dengan gelarnya Apel Pasukan ini, diharapkan pengamanan selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan baik dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut," pungkas Kapolres mengakhiri keterangannya

Berita Lainnya

Index