Hadiri Halal bi-halal IKLS di Pekanbaru

Bupati Sabar AS: Kita Ingin Jadikan Lubuk Sikaping Sebagai Kota Bunga

Bupati Sabar AS: Kita Ingin Jadikan Lubuk Sikaping Sebagai Kota Bunga
Bupati Pasaman Sabar AS foto bersama pengurus dan anggota IKLS Pekanbaru usai menghadiri halal bi-halal IKLS Pekanbaru di Menara Dang Merdu Bank Riau-Kepri di Pekanbaru, Minggu (21/4/2024)

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengatakan pihaknya menginginkan Pasaman yang lebih baik ke depan dan menjadi sebuah daerah yang bermartabat.

"Untuk mencapai tujuan seperti itu membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat," kata Sabar saat memberi sambutan pada acara halal bihalal Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping (IKLS) Pekanbaru di Menara Dang Merdu Bank Riau-Kepri di Pekanbaru, Minggu (21/4/2024).

Menurut Sabar, pihaknya menginginkan sinergitas dan kolaborasi yang kuat di antara semua elemen masyarakat dalam mendorong percepatan pembangunan Pasaman di semua sektor. "Khususnya di Lubuk Sikaping," tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu.

"Kita ingin menjadikan Lubuk Sikaping sebagai kota bunga," ulas Sabar. "Kalau di Lubuk Tonang ada taman bunga, maka Lubuk Sikaping akan kita desain menjadi kota bunga yang cantik, manis dan menarik sebagai kota bunga," ungkapnya.

"Karena iklim (Lubuk Sikaping) mendukung untuk dijadikan sebagai kota bunga," tambah mantan Wakil Bupati Pasaman itu. "Kalau di siang hari cuaca Lubuk Sikaping panas, sementara malam hari sejuk."

Sabar menyebut Lubuk Sikaping memiliki karakteristik tersendiri. Selain berhawa sejuk, kota ini juga diapit oleh Bukit Barisan. "Lubuk Sikaping merupakan kota yang unik dan berbeda dengan kota-kota lainnya di Sumbar," ungkapnya

Sabar juga menyebut Lubuk Sikaping memiliki potensi luar biasa, termasuk di sektor ekonomi. "Inilah yang akan kita gali dan dorong secara step by step, setahap demi setahap," tambah Bupati Sabar.

"Kita telah perintahkan dinas terkait untuk membuat DED buat menjadikan Lubuk Sikaping sebagai kota bunga," ulasnya. Direncanakan dalam tahun ini juga, menurut Bupati Sabar, sudah bisa dilakukan eksekusi.

Semua itu, menurut Sabar, dimaksudkan agar Lubuk Sikaping menjadi sebuah kota yang memiliki daya tersendiri. "Menjadi kota yang indah, aman dan nyaman untuk dihuni dan dikunjungi," katanya.

Ketua Harian IKPPBR Ulul Azmi mengatakan, kegiatan halal bihalal itu dimaksudkan untuk memperkuat hubungan silaturahmi antar semua perantau Lubuk Sikaping yang ada di Pekanbaru. "Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun," ujarnya

Ulul juga berharap dari kegiatan seperti itu tercetus pemikiran-pemikiran baru untuk kemajuan kampung halaman, khususnya Lubuk Sikaping yang menyandang predikat sebagai ibukota Kabupaten Pasaman.

Dalam kunjungan ke provinsi tetangga menghadiri halal bi-halal IKLS Pekanbaru itu, Bupati Sabar didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Lingkungan, Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Kesbangpol, Kabid di DPMPTSP,  Camat Lubuk Sikaping, Ketua Baznas Pasaman H. Asnil SE MM dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara dari pihak tuan rumah tampak hadir Ketua IKLS Kota Pekanbaru juga Dirut PIP Pusat Investasi Pemerintah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ismed Saputra, pengurus IKPPBR Riau, pengurus IKPPBR Pekanbaru, para mahasiswa dan undangan lainnya

Berita Lainnya

Index