Kalau Ada Warga Pasaman yang Harus Dirawat di IGD

Sabar AS : Jangan Cemaskan Biayanya Dijamin Gratis

Sabar AS : Jangan Cemaskan Biayanya Dijamin Gratis

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Anggota masyarakat Kabupaten Pasaman di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jangan ragu bila menghadapi persoalan di bidang kesehatan, termasuk yang tergolong berat sekali pun.

"Silahkan dibawa ke instalasi gawat darurat (IGD) di unit-unit pelayanan kesehatan yang ada untuk mendapatkan penanganan secara medis," ujar Bupati Pasaman, Sabar AS. "Jangan cemaskan soal biayanya, karena ditanggung oleh pemerintah daerah," tambahnya.

Bupati Sabar mengatakan hal itu saat memberi sambutan pada acara halal bihalal Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping (IKLS) Kota Pekanbaru di Menara Dang Merdu Bank Riau-Kepri di Pekanbaru, Minggu (21/4/2024).

Menurut Bupati Sabar, kendati anggota masyarakat dimaksud tidak ikut dalam program BPJS Kesehatan, dipastikan akan tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

"Cukup dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK)," tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu. "Karena dana untuk itu sudah dianggarkan, tinggal dipergunakan oleh masyarakat."

Akibat dari pelaksanaan program itu, Bupati Sabar mengklaim bahwa Pasaman merupakan daerah yang tertinggi UHC (jaminan kesehatannya) di antara 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

"Tidak boleh ada masyarakat Pasaman yang karena alasan tidak mampu secada ekonomi yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," katanya. "Semuanya berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak."

Dalam kunjungan ke provinsi tetangga menghadiri halal bihalal IKLS Pekanbaru itu, Bupati Sabar didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Lingkungan, Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Kesbangpol, Kabid di DPMPTSP,  Camat Lubuk Sikaping, Ketua Baznas Pasaman H. Asnil SE MM dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara dari pihak tuan rumah tampak hadir Ketua IKLS Kota Pekanbaru juga Dirut PIP Pusat Investasi Pemerintah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ismed Saputra, pengurus IKPPBR Riau, pengurus IKPPBR Pekanbaru, para mahasiswa dan undangan lainnya

Berita Lainnya

Index