Program Jumat Curhat,Personil Polsek Bonaidarussalam, Himbau Masyarakat Tak Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar

Program Jumat Curhat,Personil Polsek Bonaidarussalam, Himbau Masyarakat Tak Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar

ROHUL(Jangkarnews.com)_Program Jumat Curhat Quick Wins Presisi Polri (JC-QWPP) dilakukan Personil Polsek Bonaidarussalam Polres Rokan Hulu (Rohul) di Desa Kasang Mungkal, Jum'at (26/4/2024) sekitar pukul 09.30 Wib, guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif

Kegiatan Jumat Curhat tersebut, dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu Eikin I Sembiring, SE  atas perintah Kapolsek Bonaidarussalam Iptu Romy Yendry SH bersama Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat Desa Kasang Mungkal.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Briptu Eikin I Sembiring, SE menjelaskan 
saat ini program Kapolri terkait peningkatan pelayanan terhadap Masyarakat sudah terlaksana melalui program Satu Desa  Satu Bhabinkamtibmas.

"Terkait tentang sudah adanya program Yandu Poldes yang merupakan program Kepolisian Sektor Bonai Darussalam, guna memberikan pelayanan yang lebih baik bagi Masyarakat," kata  Briptu Eikin I Sembiring, SE

"Kemudian, peningkatan pelayanan terhadap Masyarakat terutama terkait pelayanan Administrasi seperti SKCK, Ijin Keramaian dan pembuatan Laporan Kehilangan Barang," imbuhnya

Bhabinkamtibmas menyampaikan agar Masyarakat menjaga silaturahmi dan kebersamaan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif

"Selain itu, saat ini ada program terbaru dari Kepolisian yaitu program Polisi RW yang bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan sitkamtibmas di Masyarakat," ucapnya.

"Polisi RW bertugas sebagai Harkamtibmas dan untuk menyelesaikan setiap permasalahan di RW tempat dia bertugas dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas," paparnya.

Lanjutnya, dihimbau Masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Termasuk, untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak diketahui kebenarannya ataupun berita Hoax dan lebih berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial," ucapnya.

"Begitu juga agar tidak menggunakan Narkoba ataupun obat terlarang lainnya karna dapat dipidana, kepada aparatur Desa dan Masyarakat untuk kembali mengaktifkan Satkamling guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," beber Briptu Eikin I Sembiring, SE.

Di tempat terpisah, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Romy Yendry SH MH menerangkan adapun tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut, menampung dan mendengarkan keluhannya dari Masyarakat terkait Harkamtibmas.

"Porli meminta saran dari Masyarakat terkait tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban," tutur Iptu Romy.

Kapolsek menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian Sektor Bonai Darussalam apabila ditemukan tindak Pidana dan pelanggaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dan masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah - tengah Masyarakat, kemudian terwujudnya aktifitas Warga yang aman tertib dan kondusif," tutup Kapolsek.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.00 Wib, selama  berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif

Berita Lainnya

Index