Pemerintahan Desa Air Mas Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 24 KPM

Pemerintahan Desa Air Mas Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 24 KPM

KUANSING(Jangkarnews.com)_Melalui Pemerintahan Desa  Air Mas Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi Mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 24 KPM langsung diserahkan oleh Kepala Desa Air Mas Adi Satyo SH Kamis (6/6 2024) Di Aula Kantor Desa Air Mas.

"Alhamdulilah hari ini kita dari pemerintahan Desa bisa menyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada  24 KPM yang memang berhak dan tepat untuk  menerima bantuan yang bersumber dari APBD. Bantuan Langsung Tunai tahap satu ini kita serahkan langsung 6 bulan sekaligus dari bulan Januari sampai Juni sebanyak Rp.1.800.000 /KPM jelas Adi Satyo.

Penerima bantuan  Langsung Tunai (BLT) harus  benar - benar masyarakat yang tidak mampu dan layak mendapat bantuan. Untuk itu kepada penerima di harapkan agar bantuan tersebut dapat di pergunakan untuk mendukung perekonomian Keluarga, dan dapat  dimanfaat dengan baik Tambah Adi.

Untuk Tahap dua nanti kita akan salurkan kembali sampai Desember mendatang  untuk pelaksanaannya kita lihat nanti waktu pencairan Dana Desa s lanjutnya pangkas Adi Satyo

Saat di konfirmasikan kepada salah  seorang dari penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh awak  media ini , beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan terutama kepala Desa yang telah menyalurkan bantuan ini,  bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga untuk menunjang kebutuhan rumah tangga kami, dan tentu nya untuk keperluan sehari- hari  karena dari bulan Januari kami sudah menunggu dengan penuh harapan akhirnya hari ini kami bisa menerima sekaligus 6 bulan sebanyak Rp 1.800.000 ini memang hal luar biasa, terima kasih banyak pak kades Yang sudah bertungkus lumus memperjuangkan kami melalui APBDes tutupnya terharu.

Di waktu bersamaan Babinkantibmas Desa Air Mas Kecamatan Singingi   Aiptu Syarif juga menambahkan dan berharap agar penyaluran bantuan ini bisa disalurkan dengan baik dan diberikan kepada yang layak menerima sesuai dengan kriteria dan arahan yang di berikan pemerintah. Dan kepada masyarakat yang masuk Daftar penerima bisa mengambil BLT ini dan mendapat di manfaat  sebaik-baiknya, yang utama selalu menjaga keamanan dan tertib sehingga terciptanya keadaan yang kondusif papar Aiptu Syarif.

Begitu juga apa yang disampaikan Kasi trantib kecamatan Singingi  Alhadri,  agar penyerahan bantuan ini bisa dilaksanakan dengan baik aman dan terkendali sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah untuk meningkatkan dan membantu perekonomian masyarakat. Pungkasnya

Turut juga hadir mendampingi Kepala Desa dari perwakilan  Kecamatan, Babinkantibmas, Anggota BPD serta perangkat Desa secara bergantian menyerahkan Kepada Kepada penerima

Berita Lainnya

Index