Remaja Masjid Syuhadah Rengat Gelar Khitan Massal

Remaja Masjid Syuhadah Rengat Gelar Khitan Massal

INHU(Jangkarnews.com)_Pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2024 Remaja Masjid Syuhadah Rengat mengadakan kegiatan Khitan Berkah yang awalnya dibuka hanya untuk 20 Anak, Karena Antusias Masyarakat Rengat maka Kuotanya ditambah menjadi 30 orang Anak, Ujar Ketua Pelaksana Khitan Berkah Ustad Arifin Thalib, S.Sos.

Acara Khitan Berkah ini dibuka oleh Ketua Tandfidzi DPD FPI Riau Habib Umar Al Mansyur Bersama Ketua DPW FPI Indragiri Hulu, Ustad Lan didampingi Tokoh Adat,  Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Ali Fahmi, Hadir juga para undangan, Bapak Lurah Sekip Hulu, Bapak Afri dan Tokoh Masyarakat di Masjid Syuhada.

Agenda ini juga tak terlepas dari Inisiatif dan Dorongan Ketua DPD  Hilmi FPI  Riau Ns. Roni Saputra, M.Kes & Sekretaris DPD HILMI  FPI Riau, serta Pengurus Masjid Syuhada Ustad Roma Irawan, Beserta Tim Teknis dari Komunitas KBSBB, VNGP, Rumah Sehat Islamic Nurse Pekanbaru, IKA - KEP UMRI.

Harapan salah satu Tokoh Masyarakat dan Orang Tua Anak yang di Khitan, agar agenda ini diadakan setiap tahunnya, dan Kuota Anak yang di Khitan bisa di tambah lagi, karena Masyarakat disini cukup membutuhkan, ujar Pak Zul.

Dengan Khitan Massal ini kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, karena Khitanan massal atau sunatan massal dari pandangan Islam adalah merupakan bagian dari syariat Islam, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki laki, dimana jumlah peserta Khitan sebanyak 30 orang dilingkungan Sekip Hulu dan Rengat sekitarnya.

Salah satu tujuan  Khitan Massal ini adalah untuk mewujudkan Ukhuwah Islamiyyah Ummat Muslim dan membantu meringankan orang tua muslim  yang kurang mampu  untuk mengkhitan anak-anaknya. Dengan semangat berbagi, Menggalang potensi  ummat  untuk Saling peduli terhadap sesama  dengan harapan ketika  mereka berbahagia kita pun juga ikut berbahagia.

Terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama FPI  Provinsi Riau dan FPI Kabupaten Inhu demi terwujudnya Sinergi hubungan sosial harmonis  antara Masjid Syuhadah dengan ormas kemasyarakatan.

Dari awal mulanya Khitan ini dibuka untuk 20 orang  anak, namun karna antusias Masyarakat Sekip Hulu Rengat sekitarnya, kuotanya ditambah menjadi 30 orang anak kata Ketua Pelaksana Arifin Thalib, S.Sos.

Terakhir Panitia mengucapakan terimakasih kepada Pengurus Masjid Syuhadah, Remaja Masjid, serta pengurus DPD FPI  Provinsi Riau, DPW FPI Inhu, dan Tim Medis dan terimakasih juga kepada Bapak/Ibu Donatur atas kerjasamanya demi terlaksana acara Khitan Massal yang ditaja oleh Remaja Masjid  Sekip Hulu Rengat

Berita Lainnya

Index