BMKG Stasiun Pekanbaru

Merilis Data Perkiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau Berpotensi Hujan dan Petir

Merilis Data Perkiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau Berpotensi Hujan dan Petir
Foto ilustrasi

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_BMKG Stasiun Pekanbaru merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Rabu (7/12/2022). Dilaporkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna.

Dikatakan dia, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Siak, Pelalawan, Kampar, Bengkalis, Kota Pekanbaru.

"Kemudian, pada siang hari cuaca cerah Berawan, tak ada potensi hujan. Lalu, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Provinsi Riau," ucapnya.

Dini hari, kata dia, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujarnya.

Kondisi itu, kata dia, berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru pada pagi, sore, dan malam hari.

Lebih lanjut dijelaskan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Baratan dengan kecepatan 10 - 40 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index