Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol

Bersama Forkopimda Kampar Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru Bersama Menko PMK RI

Bersama Forkopimda Kampar Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru Bersama Menko PMK RI

KAMPAR(Jangkarnews.com)_Pemerintah Kabupaten Kampar  bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dan diikuti oleh  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si  berserta dengan Kementerian dan lembaga, melalui video conference di Ruang Vidcon Polres Kampar, Jum'at (16/12/2022).

Rakor tersebut dipimpin dan sekaligus dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P dan diikuti oleh  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si beserta bersama pemangku kepentingan dalam pengamanan Nataru yang dimulai dari Pemda, Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemenkes, Kementan, Kemendag, Kemenperin dan Bulog, Kemenekrab TNI, Pertamina, Basarnas, BNPB, Jasa Raharja dan Jasa Marga.

Selanjutnya dalam Rakor ini juga diikuti oleh hadiri oleh Pj Bupati Kampar Drs. H. Kamsol, MM, Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Kapolres Kampar Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar, M.Si, 
Kabid Damkar dan Penyelamatan Nofiar SKM, M.Si. Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Kampar Fuadi Ahmad, Dandim yang di wakili oleh Pjs Kasdim 0313/KPR Mayor Inf I.M Samosir, Jasa Raharja Siti Isrizklah, seluruh Kapolsek Kab.Kampar.

Dalam vidio confrence tersebut, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si  menyampaikan  bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar tetap terjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan penegak hukum di tengah masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam langkah dan upaya dalam pengaman Nataru ini, ada beberapa hal yang menjadi langkah awal menjelang perayaan Nataru yang di mulai dari Pengaturan arus lalu lintas, membentuk pos, pam, Pos Yan, dan Pos terpadu, laksanakan sosialisasi secara masif kepada masyarakat, monitoring, melakukan patroli dan dan membentuk tim kontijensi Nasional Traffic Management Cwnter (NTMC) dan Traffic Management Center (TMC).

Selanjutnya, Pj Bupati Kampar sampaikan bahwa, kita mengikuti rakor lintas sektor tersebut terkait kesiapan dari berbagai Kementerian, lembaga yang tergabung dalam pemangku kepentingan serta instansi terkait agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan aman, lancar dan kondusif.

Ditambahkan Dr. Kamsol, dirinya berharap agar terciptanya komitmen bersama untuk tetap menjaga Kabupaten Kampar yang tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk dapat bersinergi dalam mewujudkan hal tersebut.

Hal senada juga di sampaikan Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K mengatakan rapat koordinasi tersebut menjadi wadah untuk memantapkan komitmen bersama dalam mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023. Untuk itu Mari kita pantau kondisi nataru nantinya agar kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar.

Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si katakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kampar dalam waktu dekat ini akan melakukan rakor terkait persiapan pengaman Nataru hal ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti rakor hari ini bersama Kementerian, lembaga yang akan mengacu pada hasil rakor hari ini yang kita bahas nantinya.

Terkahir Yusri mengatakan, tahun baru 2023 ini akan lebih ramai dari tahun yang sebelumnya, di karenakan 2 tahun sebelumnya daerah kita dalam kondisi pandemi Covid 19, kita harapkan  perayaan di tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada bencana ataupun kendala yang menghambat kegiatan nataru tersebut

Berita Lainnya

Index