Pj.Bupati Kampar Dr H Kamsol MM

Bacakan Gurindam 12 Pada Puncak Festival Gurindam Asean

Bacakan Gurindam 12 Pada Puncak Festival Gurindam Asean

JAKARTA(Jangkarnews.com)_Penjabat Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol, MM membacakan  Gurindam 12 pada malam puncak festival gurindam Asean yang dilaksanakan di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Minggu (18/12).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardana, pemilik rumah seni asnur,  Asrizal Nur, penulis Gurindam dari Singapore, Malaysia, Aceh, Jambi Kalimantan dan juga penulis dari Pulau Jawa.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati mengatakan bahwa, sebagai pejabat di Pemerintahan dirinya selalu berpesan agar jangan berhenti untuk menulis. karena yang kita tinggalkan hari ini adalah sesuatu yang untuk dibaca dihari kelak oleh anak-anak kita semua.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga berpesan dan berharap untuk teruslah berkarya dalam membuat tulisan dan karya-karya yang bisa dibaca, karena setelah kita tiada nanti bisa menjadi pertanda kejadian pada zamannya.

"kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga  selalu dilaksanakan dan terus menerus kita tingkatkan karena akan lebih memberi kita pengetahuan dan pemahaman terhadap karya-karya sastra yang ada, apalagi ini dalam bentuk tulisan gurindam yang memberi petuah-petuah dalam kehidupan kita sehari-hari"jelasnya.

Sementara itu, Pemilik rumah seni asnur,  Asrizal Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara guna melestarikan dan mengangkat kembali karya sastra Adiluhung bersama Gurindam, menggerakkan literasi yang memuat pesan pencerahan dan menjalin persatuan penulis antar bangsa di Asean, pada kesempatan ini juga diluncurkan buku gurindam kalbu yang ditulis oleh 1200 penulis di Asean dan berhasil mencatat rekor Muri sebagai buku Gurindam dengan penulis terbanyak.

Berita Lainnya

Index