Bahayakan Pengguna Jalan

Polisi Bersihkan Ceceran Pasir dan Kerikil Yang Berada di Tengah Jalan

Polisi Bersihkan Ceceran Pasir dan Kerikil Yang Berada di Tengah Jalan

PEKANBARU(Jangkarnews.com)_Sebagai Anggota Polisi zaman sekarang dituntut cepat tanggap untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Ini pula yang ditunjukkan oleh anggota Unit Lantas Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru. Selasa, 31/01/2023 pukul 06.30 WIB.

Saat hendak melaksanakan tugas pengaturan lalin melihat adanya ceceran pasir dan kerikil di Jalan Kaharuddin Nasution Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya tepatnya di Depan Warung Soto Bude sebelum simpang Jalan Unggas, Bripka Wisman Hendrik dengan cepat mengambil tindakan, dengan pakaian dinas polisi tidak canggung membersihkan ceceran pasir dan kerikil yang berada ditengah jalan raya dan membahayakan pengguna jalan raya tersebut.

Pasir dan kerikil di jalan raya itu kemungkinan disebabkan dari sebuah kendaraan yang memuat pasir kemudian tercecer kejalan raya tanpa diketahui identitas kendaraannya, melihat hal ini, petugas kepolisian melakukan pengaturan arus lalin untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Selanjutnya Bripka Wisman Hendrik dengan cepat dan responsif segera membersihkan ceceran pasir dan kerikil tersebut dengan menggunakan alat seadanya berupa sapu lidi yang dipinjam dari masyarakat sekitar.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, SH,  saat di konfirmasi mengatakan bahwa “sangat mengapresiasi tindakan cepat anggotanya, juga berpesan kepada anggotanya agar selalu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dalam situasi apapun. Anggotanya diminta cepat tanggap atas situasi yang dihadapi ketika tengah bertugas. Kita ini pelayan masyarakat,” ujar Kapolsek Bukit Raya.

“Anggota Unit Lantas Polsek Bukit Raya. membersihkan ceceran pasir dan kerikil yang berada di jalan dengan cara menyapu. Ini tentunya untuk menghindari kecelakaan, karena banyaknya ceceran pasir dan kerikil dijalan akan menyebabkan jalan licin yang bisa mengakibatkan tergelincirnya pengendara sepeda motor,” tutur Kapolsek.

Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan,” tambahnya.

Kapolsek Bukit Raya juga menghimbau kepada para supir kendaraan pengangkut bahan material untuk memperhatikan aturan dan keselamatan orang lain dengan menggunakan terpal untuk menutupi bahan material, hal tersebut guna mewujudkan kamseltibcarlantas  dan kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya

Berita Lainnya

Index