Puncak Lawnas Pasaman 2023 Tinggal Hitungan Hari, Panitia Menyatakan Siap 80 Persen

Puncak Lawnas Pasaman 2023 Tinggal Hitungan Hari, Panitia Menyatakan Siap 80 Persen
Kiri M.Yasir Ginting kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasaman,Rosben Aguswar (ketua OC) Yusnimar koordinator bidang dana,Ahmad Fadly sekretaris BP Geopark Equator dan Hengki Sumardi (ketua OC) dalam rapat

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Puncak pelaksanaan alek lomba Lintas Alam Wisata Nasional (Lawnas) Pasaman 2023 tinggal hitungan hari. Sejauh mana panitia siap untuk menyelenggarakan iven berskala nasional itu?

"Alhamdulillah, panitia sudah siap," kata
Ketua SC Lawnas Pasaman 2023 Ir. Rosben Aguswar di Lubuk Sikaping, Rabu (27/12/2023). Rosben mengatakan hal tersebut usai mengikuti rapat persiapan dengan unsur pengurus lainnya.

Rosben memperkirakan untuk kondisi terakhir persiapan sudah sampai pada titik 80 persen. "Kekurangan persiapan sekitar 20 persen lagi kebanyakan menunggu kedatangan para peserta," ungkap Rosben.

Termasuk persoalan dana, menurut Rosben, sejauh ini panitia menilai sudah cukup. "Untuk penyelenggaraan kegiatan secara sederhana, dana yang terkumpul sekarang ini dinilai sudah cukup," katanya.

Termasuk dana untuk hadiah bagi para pemenang, Rosben menyatakan juga sudah tersedia. "Minimal hadiah untuk juara 1:sampai 3 untuk semua kategori sudah ada."

Tidak terkecuali tim medis dan tim lokal, kata Rosben, juga sudah dalam kondisi stabd by. "Jalur yang akan dilalui para peserta juga sudah rampung 100 persen," tandasnya.

Rosben mengatakan, pihak panitia tidak melakukan persiapan khusus untuk mengatasi dampak cuaca ekstrem yang belakangan sering melanda. Kalau pun ada sungai yang akan dilewati, menurut Rosben, kalau terjadi kondisi luar biasa, ada tersedia jalur alternatif.

Rosben mengimbau partisipasi seluruh elemen masyarakat Pasaman untuk menyukseskan kegiatan tersebut. "Minimal dengan menjadi penonton yang baik, berarti telah ikut berpartisipasi," ungkap Rosben.

Siap Melindungi

Informasi yang diterima menyebutkan, baik kegiatan Lawnas Pasaman 2023 maupun Lawnas Expo Pasaman 2023 bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu Pasaman.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Pasaman M. Yasir Ginting SH yang ditanya membenarkan hal tersebut. "Kita menyatakan memberi apresiasi kepada panitia," kata Yasir, sambil menyebut pihaknya memang memiliki program tentang itu

Tapi Yasir berharap bahwa yang diikutkan dalam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan jangan hanya peserta, tapi juga dengan mengikutkan seluruh unsur panitia.

Harapan lain Yasir kepada panitia, yaitu pendaftaran sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dilakukan sebelum lomba dimulai

Berita Lainnya

Index