Perkuat Pasaman Berimtaq, Bupati Pasaman Sabar AS Resmi Launching Gerakan Safari Subuh

Perkuat Pasaman Berimtaq, Bupati Pasaman Sabar AS Resmi Launching Gerakan Safari Subuh

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Bupati Pasaman Sabar AS resmi melaunching Gerakan Safari Subuh, yang dipusatkan di Masjid Suhada Taman Wisata Equator Bonjol,  Kecamatan Bonjol, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pasaman, para aparatur sipil negara (ASN), dan sejumlah perangkat nagari yang ada di Kecamatan Bonjol.

Dalam keterangannya, Bupati Sabar menjelaskan Gerakan Safari Subuh merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Pemkab Pasaman, yaitu Pasaman Berimtaq.

Sebelumnya, menurut mantan anggota DPRD Sumbar itu, sudah digencarkan sejumlah kegiatan serupa seperti Magrib Mengaji, gerakan Tahfiz, membangun perkampungan Al-Quran dan sejenisnya.

Tujuannya, menurut Sabar, agar kehidupan beragama di daerah itu menjadi sesuatu yang nyata, dan bukan hanya bermain dalam tataran retorika semata.

Apalagi bagi generasi muda, menurut Bupati Sabar, harus memiliki bekal keagamaan yang kuat agar tidak gampang terpengaruh oleh aneka pengaruh kurang baik yang datang dari belahan dunia lain.

Usai melaunching Gerakan Safari Subuh, Bupati Sabar memimpin pengukuhan unit pengumpul zakat (UPZ) Pasaman, dilanjutkan dengan apel pagi, gotong royong/toharoh masjid, dan donor darah yang diprakarsai PMI

Selanjutnya, Bupati Sabar menyaksikan penanaman pohon di lokasi Bukit Tajadi oleh Persatuan Uda-Uni Pasaman, membuka Open Turnamen Futsal dan alek khitanan anak Wali Nagari Ganggo Hilia

Berita Lainnya

Index