Memulai Hari Pertama Tahun Baru 2024,Bupati Pasaman Sabar AS Tinjau Langsung Masyarakat Terdampak Bencana Alam

Memulai Hari Pertama Tahun Baru 2024,Bupati Pasaman Sabar AS Tinjau Langsung Masyarakat Terdampak Bencana Alam
Bupati Pasaman Sabar AS meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Senin (1/1/2024), sebagai kegiatan pertamanya di tahun baru 2024

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Bupati Pasaman Sabar AS punya cara tersendiri memulai hari pertama di tahun baru 2024 ini. Dia memilih bersama warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Senin (1/1/2024).

Dalam peninjauan itu, Bupati Sabar yang didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Pasaman tampak terlibat dialog dengan sejumlah warga yang terdampak bencana

"Selamat tahun baru 2024," ujar Bupati Sabar, sambil meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan kondisi cuaca yang gampang memicu bencana alam.

Sehubungan curah hujan yang tinggi, Sabar AS menghimbau seluruh warga Pasaman senantiasa waspada terutama yang berdomisili di daerah rawan longsor dan banjir.

"Diharapkan bagi masyarakat yang berada di sekitar areal perbukitan dan aliran sungai agar senantiasa waspada," kata mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Sembari berdoa kepada Allah agar Pasaman dan warganya senantiasa dalam lindungan Allah dan terhindar dari musibah dan bencana.  

"Semoga kita senantiasa terhindar dari berbagai musibah maupun bencana Aamiin,"  panjat Sabar AS.

Bupati Sabar berharap mudah-mudahan warga Pasaman yang ditimpa musibah bencana dikuatkan Allah dan bisa mengatasinya. Dan mari kita tolong menolong dalam mengatasinya. Insyaallah, mereka kuat dan dimudahkan Allah melalui musibah ini," ujar Sabar AS.

Menyadari alam Pasaman yang rawan longsor dan banjir, menurut Bupati Sabar, Pemkab Pasaman sudah menskenariokan penanganan bencana yang lebih baik, melalui Pasaman tanggap bencana.

"Semoga bencana ini bisa dilalui dengan meminimalkan kerugian dan korban," katanya. "Pasaman tanggap bencana salah satu upaya kita untuk mengurangi kerugian dan percepatan penanganannya," kata Sabar

Berita Lainnya

Index