Jadi Irup HAB Kemenag Ke_78, Bupati Pasaman Sabar AS Membacakan Amanat Tertulis Mentri Agama RI

Jadi Irup HAB Kemenag Ke_78, Bupati Pasaman Sabar AS Membacakan Amanat Tertulis Mentri Agama RI
Kakan Kemenag Pasaman Yasri (kiri), Bupati Pasaman Sabar AS, yang mewakili Kajari dan Kapolres Pasaman dalam upacara HAB Kemenag ke-18 di Lubuk Sikaping, Rabu (3/1/2024)

PASAMAN(Jangkarnews.com)_Bupati Pasaman Sabar AS membacakan sambutan tertulis Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qaumas saat menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-78.

Dalam upacara peringatan HAB Kemenag tingkat Kabupaten Pasaman yang dipusatkan di Lubuk Sikaping, Rabu (3/1/2024) itu, tampak hadir Kakan Kemenag Pasaman Dr. Yasril, dan pejabat yang mewakili Kajari dan Kapolres Pasaman.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sabar AS, Menag
Yaqut Cholil Qaumas mengatakan, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kemenag tidaklah ringan.

"Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan masyarakat," katanya.

Tugas berat tersebut, menurut Menag, di antaranya dilaksanakan dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

"Selain itu, kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan keagamaan," kata Menag Yakut.

Dikatakan, bekal pendidikan agama yang moderat adalah pondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan nasional.

"Melalui berbagai program reguler dan Tujuh Program Prioritas Kemenag, kita terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada kita," tandas Menag.

Berita Lainnya

Index