Ternyata Kebun Lado Tempat Aktivitas PETI Berkembang Biak dan Tidak Tersentuh Hukum

Ternyata Kebun Lado Tempat Aktivitas PETI Berkembang Biak dan Tidak Tersentuh Hukum

KUANSING(Jangkarnews.com)_PETI (Penambang Emas Tanpa Izin) di Kebun lado Kec. Singingi kini sepertinya sulit untuk di tindaklanjuti oleh APH, pasalnya aktivitas tersebut sering di tertibkan oleh APH namun tetap kucing-kucingan. Sabtu 13/01/23 PKL 18.00 Wib.

Informasi yang diterima oleh awak media langsung dari masyarakat " PETI itu udah lama beraktivitas, pemiliknya kalau tidak salah RH " kata masyarakat setempat pada saat di mintai keterangan

Selanjutnya, PETI bisa beraktivitas di tengah-tengah pemukiman warga menjadi pertanyaan besar bagi awak media, kok bisa ?
Di sisi lain kuat dugaan kami sepertinya Sdr RH bukan orang sembarangan, pasalnya beliau berani melakukan kegiatan secara terang-terangan melawan hukum yaitu PETI (Minerba)

Di waktu yang bersamaan Sdr RH di konfirmasi " itu bukan punya saya, punya saya sudah saya jual " katanya singkat lewat pesan WhatsApp upayanya mengelabui awak media.

Untuk menindaklanjuti terkait PETI awak media berupaya mencari kebenaran informasi yang simpang siur, beberapa masyarakat menguatkan pernyataan Sdr RH adalah Menipu. Sebab yang di sampaikan adalah " RH di Desa Kebun Lado ini Adalah Termasuk Pemain Tambang " kata narasumber yang terpercaya untuk meyakinkan.

Demi kenyamanan dan menjaga kerusakan lingkungan, khususnya desa kebun lado Kec. Singingi, diminta kepada APH agar segera melakukan tindakan atau menertibkan PETI demi menyelamatkan lingkungan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab

Berita Lainnya

Index